Mutasi, Puluhan Pejabat Pemkot Bengkulu Dilantik Malam Hari

mutasi
Foto/ibe/ Sekda Kota Bengkulu, Marjon, memimpin mutasi terhadap pejabat Eselon II, III dan IV yang dilakukan pada Rabu malam (27/11/19)

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kota Bengkulu Rabu malam (27/11/19) kembali menggelar mutasi terhadap puluhan pejabat eselon II, III, dan IV dilingkungan Pemerintah Kota Bengkulu. Mutasi di Ruang Hidayah Kantor Walikota Bengkulu malam itu dipimpin oleh Sekda Kota Bengkulu, Marjon.

Puluhan pejabat eselon III dan IV ikut dirotasi jabatannya, diantaranya jabatan Kepala Kantor Kecamatan Selebar kini dijabat oleh Sehmi, mantan Plt Kepala BKPP Kota Bengkulu. Tak hanya itu, 4 Lurah yang sebelumnya berhasil menuntaskan pencairan dan administrasi Dana Kelurahan tahap pertama dan telah mencairkan Dana Kelurahan tahap kedua, yaitu Lurah Kelurahan Malabero, Lurah Pondok Besi, Lurah Berkas, dan Lurah Kebun Kenanga juga tampak dalam barisan mutasi. Namun tidak diketahui jelas terkait jabatan baru mereka sebab mutasi ini terkesan cukup tertutup, lantaran daftar mutasi pejabat yang digelar dilura jam kerja ini tidak diperkenankan untuk disebarluaskan melalui awak media sebagaimana mutasi-mutasi sebelumnya.

Disisi lain, sejumlah pejabat eselon II juga dilantik ulang, yakni :
1. Arif Gunadi sebagai Kepala BPKAD
2. Riduan sebagai Kepala Bapelitbang
3. Syafriandi sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan
4. Romadan Indosman sebagai Kepala DP2AP3KB
5. Bujang HR sebagai Asisten I
6. Zuliyati sebagai Asisten II

Sedangkan eselon II yang berpindah posisi ialah Medy Pebriansyah yang sebelumnya Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan persandian, saat ini dilantik mengisis jabatan Sekretaris DPRD Kota Bengkulu.

Dalam pelantikan itu, Sekda mengingatkan para ASN bahwa rotasi jabatan berguna untuk menambah pengalaman dan bekal dalam menjabat, sebab setiap posisi memiliki tupoksi dan tanggung jawab yang berbeda-beda.

“Yang menempati posisi baru diharap bisa menyesuaikan ritme kerja ditempat yang baru. Dan untuk Eselon II yang dilantik ulang, mungkin ada staff baru, kiranya dapat dibimbing seperti staff lainnya. Jabatan itu bukan tentang setinggi apa, tapi bagaimana kita membangun dan memberi kesan selama menjabat,” pungkas Sekda. (ibe)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*