Mutasi Pejabat Segera Bergulir

Yudi Satria SE MM

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkulu Selatan (BS), Yudi Satria SE MM mengaku dalam waktu dekat akan menggelar mutasi pejabat. Untuk mutasi kali ini nanti yakni para pejabat eselon 2. “ Untuk eselon 3 dan 4 sudah kita lakukan, mutasi kali ini nanti untuk pejabat eselon 2,” katanya



Yudi mengatakan,adanya rencana mutasi pejabat eselon 2 tersebut lantaran selama ini mutasi pejabat tidak bisa dilakukan, sebab bupati Bengkulu Selatan  masih dijabat pelaksana tugas (plt). Dengan Bupati masih Plt, maka proses mutasi akan memakan waktu panjang sebab harus ada izin dari KASN. Namun setelah Gusnan Mulyadi SE MM dilantik menjadi Bupati definitif, maka mutasi pejabat dapat digelar. “ Insya allah dalam waktu dekat ini,” ujarnya.

Yudi menjelaskan, mutasi tersebut dilakukan lantaran selama ini ada beberapa jabatan eselon dua yang kosong dan harus dijabat Plt, seperti Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan, kepala Dinas Kominfo dan kepala Dinas pemuda dan Olahraga. “ Yang pertama kita mengutamakan pengisian jabatan kosong tersebut,” imbuhnya.

Selain itu juga, sambung Yudi masa jabatan eselon 2 sudah lebih dari 2 tahun. Sehinga perlu dilakukan penyegaran. Sehingga nanti, para pejabat tersebut akan diroling.  “ Masa jabatan pejabat juga sudah lebih 2 tahun, sehingga perlu dievaluasi, jika ada yang tidak maksimal bekerja, maka akan diganti,” terang Yudi Satria. (369)