Mutasi Pejabat akan Bergulir

Bengkulu
ilustrasi

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress -Dengan adanya perubahan nomenklatur hingga banyak SKPD yang berubah struktural tentunya berdampak pada penyusunan tenaga pegawai. Terlebih 2016 tingga hitungan hari akan berakhir, sehingga seluruh Sataun Kerja Perangkat Daerah (SKPD) baru harus segera diisi.

Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM mengatakan beberapa satuan yang sudah siap langsung dilantik dan dipindah tangankan. Sehingga SKPD baru dapat beroperasional sebagaimana mestinya, namun untuk beberapa posisi atau jabatan terutama eselon II tidak dapat bergerak cepat karena harus melalui mekanisme lelang jabatan oleh Panitia Seleksi (Pansel). “Tidak bisa sembarangan harus sesuai mekanisme, nanti kalau dibentuk buru-buru timbul pertanyaan ada apa,” ungkap Bupati.

Dayat mengatakan bila pegerakan atau pergeseran untuk eselon III dan IV bisa dilaksanakan di Desember karena hanya perlu disusun dan dikaji oleh Baperjakat Kepahiang. “Kalau untuk eselon III dan IV kemungkinan bisa di Desember ini, untuk eselon II kita masih menunggu hasil pansel,” ungkapnya.

Ia mengatakan bila perubahan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kepahiang awal tahun depan tidak mengganggu kinerja SKPD. “Saya rasa tidak mengganggu karena pengalihan dan penetapan itu tidak terlalu lama, semua tetap dapat menjalankan tugas sebagaimana mestinya,” ujar Bupati.

Jika nantinya proses lelang dan seleksi jabatan eselon II tidak dapat diselesaikan dalam kuran waktu bulan desember 2016, maka akan dilanjutkan di januari 2017. (320)