Mutasi Jilid II, Segera Digelar

foto Rohidin

Pemprov Rombak  Pejabat Eselon III dan IV

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Provinsi Bengkulu akan menggelar mutasi jilid II dalam waktu dekat. Mutasi kali ini akan merombak pejabat eselon III dan IV. Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah tak menampik telah mempersiapkan rencana mutasi tersebut. Setidaknya ada sekitar 300 lebih pejabat h yang akan dilakukan mutasi secara massal. “Sekarang sedang kita persiapkan,” terang Rohidin kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (14/4).

Dikatakannya, mutasi pejabat itu dilakukan karena ada hal mendesak sesuai dengan kebutuhan organisasi. Salah satu faktor adanya promosi jabatan pejabat eselon III yang sudah naik ke eselon II. Jabatan yang kosong tersebut harus segera diisi oleh pejabat yang baru.



Selain itu, mutasi harus segera digelar karena banyaknya pejabat yang masuk masa pensiun. Tidak hanya itu, perubahan nomenklatur di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga mengharuskan adanya mutasi dan rotasi. Perubahan tersebut perlu dilakukan pelantikan ulang maupun berpindah jabatan.  “Yang seperti ini juga segera dilantik ulang,” tambah Rohidin.

Rohidin memastikan, pejabat yang akan dimutasi tentunya dengan pertimbangan matang. Sebab, mutasi itu juga dilakukan atas pertimbangan Badan Pertimbangan Pangkat dan Jabatan (Baperjakat).  “Disesuaikan dengan kebutuhan agar organisasi di OPD berjalan maksimal,” imbuhnya.  Untuk itu, Rohidin memastikan jika hasil Baperjakat selesai, maka pelantikan segera dilakukan. Paling lama, pelantikan itu akan digelar pada hari Kamis (18/4) mendatang.  “Saya cek kesiapannya dulu. Kalau besok sudah siap, besok juga kita lantik,” pungkas Rohidin. (151)