Mutasi Eselon III dan IV Tidak Harus Restu KASN

 

TAIS, Bengkulu Ekspress – Wacana untuk mutasi dan promosi di eselon III dan IV ASN di Kabupaten Seluma masih tarik ulur. Namun Sekretaris Daerah (Sekda) Seluma, Irihadi MSi memastikan jika mutasi tersebut tidak mesti mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara(KASN). Terkecuali pada eselon II tetap harus mendapatkan rekomendasi KASN tersbeut.

“Untuk mutasi eselon III dan IV tidak mesti dapat rekomendasi dari KASN, terkecuali eselon II. Namun saat ini kita masih menggodok mutasi ini,” ujarnya, kemarin (15/8).

Ketika ditanya lebih lanjut kapan akan dilakukan mutasi pada eselon III dan IV ini, Irihadi justru menerangkan masih dalam penggodokan dan kajian yang harus dilakukan. Termasuk melakukan rapat bersama tim Baperjakat serta berkoordinasi dengan Bupati Seluma.

“Ada tahapannya untuk mutasi pada eselon III dan IV ini, termasuk mengkaji berkas yang dibutuhkan,” imbuhnya.

Sedangkan sejauh ini, Irihadi belum mengetahui secara detail usulan pembentukan panitia seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi(JPT) untuk disampaikan ke Kementerian Dalam Negeri dan KASN tersebut. Namun dipastikan penghujung tahun ini jelas akan dilakukan seleksi JPT ini. “Tidak mungkin eselon II ini lama lama kosong dan harus segera diisi, namun ada tahapan terlebih dahulu,” ujar Sekda.(333)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*