Mutasi Eselon II, 2 Pejabat Nonjob

mutasi 8 pejabat eselon II oleh sekdaKOTA MANNA, BE – Awal tahun 2013 ini Bupati BS H Reskan Efendi Awaludin SE sudah menggelar tiga kali mutasi. Sebelumnya pada Januari lalu telah menggelar mutasi untuk 4 pejabat eselon II dan 73 untuk pejabat eselon III.
Lalu pada Awal Februari lalu mutasi terhadap 161 pejabat eselon IV. Kemudian kemarin Bupati BS kembali menggelat mutasi pejabat. Untuk mutasi pejabat kali ini ada 8 pejabat eselon II dan 3 pejabat eselon III yang dimutasi.
Dalam mutasi yang dipimpin oleh Sekkab BS Drs H Zainal Abidin Merahli di gedung Reptaloka Pemkab BS sekitar pukul 14.00 WIB kemarin itu, Sekkab BS Drs H Zainal Abidin Merahli mengatakan kalau mutasi itu sebagai penyegaran dan kebutuhan organisasi.
Dalam mutasi itu, ada dua pejabat eselon II yang dinonjobkan   dengan alasan untuk persiapan pensiun. Kedua pejabat yang nonjob itu yakni Kepala Dinas PU BS Ir H Ramlan Saim MM dan Kepala Dinas Pertanian BS Ir H Syaiful Usdi.
Untuk jabatan Kadis PU belum ada penggantinya, sedangkan untuk Kadistan dijabat Ir Wika Gatot Subroto  yang sebelumnya menjabat Kepala BP4K BS. ”Untuk kepala dinas PU sementara waktu sebagai PLH yakni sekretarisnya,” ujar Zainal Abidin.
Selain dua pejabat itu, pejabat eselon II lainnya yang dimutasi yakni kepala BP4K yang ditinggalkan oleh Ir Wika gatot Subroto dijabat oleh Ir Iskandar AZ yang sebelumnya menjabat sebagai staf ahli Bupati Bidang  Hukum dan Politik. Sedangkan jabatan staf ahli ini saat ini belum masih dibiarkan kosong.
Lalu  Novianto SSos MSi yang sebelumya menjabat sebagai Kadis HubkominfoBudpar dimutasi menjadi kepala dinas kesehatan BS. Dia mengantikan posisi Drs Yulian fauzi MAP yang menjabat sebagai Kadishu Kominfobudpar yang ditinggalkannya. Pejabat Eselon II lainnya yang dimutasi kemarin yakni H Budiman SPd MM yang menjabat Kadisos nakertrans dimutasi menjadi Asisten II.
Sedangkan pejabat assisten II sebelumnya yakni H Aprizal Zupi Damri SH dipromosikan menduduki jabatan sebagai Kadisosnakertrans BS. Selain melakukan mutasi untuk pejabat eselon II, pejabat eselon III ikut juga dimutasi kemarin yang SK-nya digabungkan dengan SK Mutasi pejabat eselon II yakni SK Bupati nomor SK.821.2-41 tahun 2013 tanggal 12 Februari 2013.
Yakni Drs H Akhmad Mossani yang sebelumnya sebagai kepala badan narkotika kabupaten BS, pada mutasi kemarin menjadi staf di sekretariat pemda BS. Sebab jabatannya sudah diisi oleh Drs Fauzi Murman pada mutasi Januari lalu. Lalu M Ridwan Arif SSos MSi yang sebelumnya menjabat sebagai kabag pembangunan Pemkab BS dimutasi menjadi Sekretaris Dinas PU BS yang menggantikan posisi Hamdani SE yang dimutasi menggantikannya sebagai kabag pembangunan Pemkab BS. ”Untuk Drs H Akhmad Mossani untuk sementara waktu menjadi staf biasa karena sebentar lagi akan  pindah ke Kota Bengkulu untuk menjadi pejabat di kota,” imbuh Sekda.
Untuk itu, kepada pejabat yang dimutasi kemarin dirinya langsung membagikan SK mutasi kepada masing-masing pejabat. Hal itu dimaksudkan agar para pejabat dapat segera melakukan  serah terima jabatan.(369)
table