Mutasi Digelar Januari

CURUP, BE – Terkait dengan informasi mengenai akan adanya mutasi di Pemerintahan Kabupaten Rejang Lebong dalam waktu dekat ini, dibenarkan oleh Penjabat Bupati Rejang Lebong H Andi Roslinsyah ST MT.  Bahkan menurut Andi, kemugkinan besar akan dilakukan pada bulan Januari 2016 ini.
“Saat ini tengah digodok oleh tim sebelum dilakukan mutasi,” jelas Andi.
Terkait boleh tidaknya penjabat bupati melakukan mutasi, Andi mengaku sudah berkoordinasi bahkan dipanggil Penjabat Gubernur Bengkulu, dimana menurut Andi dari hasil koordinasi yang ia lakukan, penjabat bupati boleh melakukan mutasi dengan izin menteri melalui gubernur.
“Baru beberapa hari ini saya menghadap gubenur, katanya mutasi boleh dilakukan tapi harus dengan seizin menteri dalam negeri melalui gubernur,” jelas Andi.
Menurut Andi, dalam melaksanakan mutasi tersebut, untuk eselonn II harus dilakukan dengan sistem lelang jabatan. Sedangkan untuk eselon III dan IV bisa dilakukan langsung tanpa melalui proses leleng layaknya mutasi yang selama ini berlangsung.
“Tentunya untuk dilaksanakan lelang kita harus membentuk panitia seleksi terlebih dahulu,” papar Andi.
Untuk panitia seleksi sendiri, Andi mengaku sudah mengintruksikan pelaksana tugas (Plt) Sekda Kabupaten Rejang Lebong I H Zulkarnain MT untuk membentuk Pansel tersebut. Dengan segera dibentuknya Pansel maka mutasi bisa segera dilakukan dalam waktu dekat ini terutama untuk mengisi kekosongan jabatan eselon II yang saat ini dalam keadaan kosong dan dijabat oleh Plt.(251)