Mutasi Besar-besaran di Benteng Digelar Akhir April

BENTENG,bengkuluekspress.com Isu pelaksanaan mutasi besar-besaran terhadap pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) mulai terdengar. Bahkan, didapat kabar bahwa mutasi akan digelar akhir bulan April 2020 ini.
Untuk diketahui, mutasi PNS di lingkungan Pemda Benteng pada tahun 2021 ini sudah mulai dilakukan sejak beberapa waktu lalu. Dimulai dari pelantikan 3 orang pejabat eselon IV pada 3 Maret 2021. Lalu, 10 orang pada 24 Maret, terdiri dari 3 orang pejabat eselon III dan 7 orang pejabat eselon IV.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Benteng, Apileslipi SKom MSi masih enggan membeberkan secara gamblang mengenai teknis pelaksanaan mutasi. Baik itu jumlah PNS yang akan digeser ataupun waktu pelaksanaannya.
Apileslipi mengaku bahwa dirinya belum mendapatkan petunjuk dari Bupati Benteng, Dr H Ferry Ramli SH MH.
“Sampai saat ini belum ada perintah dan arahan dari pak Bupati selaku pejabat pembina kepegawaian (PPK),” singkat Apileslipi.
Meski begitu, aku dia, jika Bupati menghendaki dilaksanakannya mutasi. Apileslipi menegaskan bahwa mutasi bisa saja dilakukan lebih cepat.

Lebih lanjut, Apileslipi menuturkan, mutasi PNS dilakukan karena beberapa alasan. Salah satunya adalah hasil evaluasi dan penilaian pimpinan terhadap kinerja PNS selama ini. Selain non job (fungsional), mutasi jabatan bisa menjadi kesempatan emas bagi PNS untuk meningkatkan jenjang karir (promosi jabatan,red).
“Ketika sudah ada perintah dari pak Bupati, BKPSDM siap melaksanakan mutasi,” pungkas Apileslipi.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*