Mutasi ASN Segera Digelar

Foto : IST

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Mutasi dan rotasi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang akan dilakukan dalam waktu dekat.  Sekretaris Daerah (Sekda) Kepahiang, Zamzami Zubir SE MM mengakui, mutasi akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini.  “Ya, minggu-minggu depanlah,” ungkap Zamzami.



Menurutnya, mutasi dan rotasi dilakukan tak hanya di jajaran pejabat eselon II saja. Namun terhadap seluruh ASN dari berbagai macam golongan dan eselon.  “Seluruh ASN yang akan dimutasi dan rotasi,” tegasnya. Dikatakan Sekda, dilakukan mutasi karena banyak OPD yang menjadi sorotan akibat buruknya kinerja.

Dalam rapat Tim Evaluasi Realisasi Anggaran (Tepra) akhir tahun 2018 lalu terdapat 15 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepahiang yang dinilai penyerapan anggaran APBN dan APBD tahun 2018 rendah, sehingga menerima rapor merah.

Diantaranya, Dinas PU dan ULP. Zamzami mengatakan jika RSUD Kepahiang masuk salah satu OPD yang kinerjanya dievaluasi Pemkab Kepahiang. Berbagai sorotan tajam atas kinerja pelayanan RSUD menjadi catatan tersendiri bagi pemerintah. “Untuk waktu pelaksanaan mutasi ini tidak ditentukan oleh BKDPSDM, melainkan langsung ditentukan oleh Bupati Kepahiang,” pungkas Bupati. (320)