Mutasi, 9 Pejabat Kemenag Kaur Digeser

LANTIK: Kepala Kemenag Kaur, Zainal Abidin saat melantik dan mengambil sumpah sembilan pejabat eselon IV di aula Kemenag Kaur, Rabu (29/7).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Struktur organisasi di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kaur kembali bergeser. Kali ini sebanyak sembilan pejabat eselon IV mulai dari Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) hingga Kepala Madrasah, bergeser. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang berlangsung di aula Kemenag Kaur, Rabu (29/7) dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid -19 itu, langsung dipimpin Kepala Kemenag Kaur Drs. H. Zainal Abidin MH.

“Ya hari ini ada sembilan pejabat kita lantik, dan mutasi atau rotasi ini merupakan untuk penyegaran dalam suatu organisasi,” kata Zainal usai melantik sembilan pejabat eselon IV di aula Kemenag Kaur, kemarin (29/7).

Dikatakan Zainal, dalam pelantikan sembilan pejabat itu tiga diantaranya mendapatkan promosi jabatan baru yakni M Yusup Aziz yang sebelumya guru madya MAN Kaur naik jabatan menjadi Kepala MTsN 3 Kaur, Riyan Patta penghulu KUA Kecamatan Tanjung Kemuning naik jabatan menjadi Kepala KUA Muara Sahung, dan Rip Nasbi penghulu KUA Semidang Gumay naik jabatan sebagai Kepala KUA Kinal. Dimana mutasi ini dikalangan pejabat lingkungan Kemenag Kauar untuk penyegaran pada pejabat yang rata-rata sudah lama menjabat.

“Pelantikan juga bertujuan untuk percepatan kinerja dan kemajuan organisasi, dan kepada pejabat yang baru dilantik dan mendapat promosi saya ucapkan selamat,” ucapnya.

Ditambahkannya, ia menekankan kepada para pejabat Kemenag agar meningkatkan kinerja dengan profesionalitas dan integritas. Ia meminta agar pejabat yang dilantik membangun komunikasi di tempat bertugas yang baru, baca tupoksi sesuai dengan jabatan yang diemban dan segera laksanakan tupoksi sesuai aturan.

“Kepada pejabat baru agar dapat segera menyesuaikan ditempat yang baru, laksanakan amanah dengan baik. Saya berharap dengan rotasi dan mutasi pejabat di Kemenag Kaur lebih baik lagi dalam melayani masyarakat,” harapnya. (irul)

9 Pejabat Kemenag Kaur yang Dilantik

No. Nama              Jabatan Baru
1. Nupajarmansah SPd Kasi Pendidikan dan Madrasah
2. Mukhlis SAg Kepala MTsN 4 Kaur
3. M Yusup Aziz SPd Kepala MTsN 3 Kaur
4. Yaswan Sumantri SSos Kepala KUA Maje
5. Riyan Patta Wijaya SHI Kepala KUA Muara Sahung
6. Irlianudin SIP Kepala KUA Lukang Kule
7. Indi Arjo SPd Kepala KUA Kaur Utara
8. H Sofian SSos Kepala KUA Kaur Tengah
9. Ripi Nasbi S HI Kepala KUA Kinal

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*