Musnahkan Anjing Liar!

Musnahkan Anjing Liar!
Musnahkan Anjing Liar!

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Masyarakat Kecamatan Kota Mukomuko, khususnya warga Desa Pasar Sebelah meminta Dinas Pertanian untuk melakukan pemusnahan anjing liar yang memangsa anak kambing di desa tersebut.

“Sudah banyak anjing liar masyarakat di Pantai Padang Panaek. Anjing-anjing tersebut pernah memangsa anak kambing milik warga,” ungkap Kepala Desa Pasar Sebelah, Kota Mukomuko, Tabrani.

Ia juga menyampaikan, telah berkoordinasi dengan bidang peternakan dan kesehatan hewan Dinas Pertanian setempat, supaya dilakukan cepat pemusnahan. Kades memastikan banyak anjing tanpa tuan yang berkeliaran di dalam kawasan pantai Padang Panaek di wilayah tersebut. Menurutnya, warga di desa sangat khawatir hewan ternaknya yang dilepasliarkan di dalam kawasan pantai itu di mangsa anjing liar.

“Harapan kami lebih cepat di musnahkan lebih baik, termasuk salah satu upaya pencegahan anjing liar tidak menyerang manusia,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Mukomuko, Warsiman ketika dikonfirmasi menyampaikan, tim gabungan tahun ini akan melakukan eliminasi anjing liar untuk mencegah penyakit rabies di daerah tersebut.

“Nanti ada tim yang akan turun ke lapangan untuk melakukan eliminasi. Untuk lokasi akan di koordinasikan lebih lanjut bersama tim,” lanjut Warsiman. (900)