Muslihan Siap Maju Pilwakot

Hanura
KUNJUNGAN: Ketua Bidang Organisasi DPP Partai Hanura Benny Rhamdani (4 dari kiri depan), Ketua Bidang Pembina Wilayah Provinsi Lampung-Bengkulu DPP Partai Hanura, Frans Agung MP Natramenggala (4 dari kanan depan), Ketua DPD Hanura Provinsi Bengkulu, Muslihan DS (3 dari kanan depan), sejumlah pengurus Hanura serta karyawan Bengkulu Ekspress Media Group di Graha Pena Bengkulu Ekspress, kemarin (7/3). (Foto RIO/BE).

BENGKULU, BE – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Hati Nurani Rakyat (DPD Hanura) Provinsi Bengkulu, H Muslihan DS SSOs MSi, menyatakan siap untuk maju dalam bursa Pemilihan Walikota (Pilwakot) tahun 2018 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Muslihan dalam sela kujungannya bersama Ketua Bidang Organisasi DPP Partai Hanura Benny Rhamdani, Ketua Bidang Pembina Wilayah Provinsi Lampung-Bengkulu DPP Partai Hanura Frans Agung MP Natramenggala, Wakil Sekretaris Bidang Organisasi DPP Partai Hanura Andi Surya, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari Partai Hanura, Arsof Dewana SE dan sejumlah pengurus lain, di Graha Pena Bengkulu Ekspress, kemarin (7/3).

“Kalau soal maju memang belum ada wangsit, tapi kalau partai menginginkan saya siap,” ujar Muslihan dalam obrolan santainya di ruang rapat Graha Pena Bengkulu Ekspress, kemarin (7/3).

Sejauh ini, lanjut Muslihan, sudah ada beberapa calon yang telah berkomunikasi untuk mengajaknya maju dalam Pilwakot Bengkulu. Namun dirinya masih belum pernah menyetujui ajakan tersebut.

Alasannya dirinya orang-orang muda Bengkulu untuk maju membangun Kota Bengkulu. “Kalau ada yang masih muda, kita persilakan yang muda dulu. Kalau saya tidak mempersoalkan itu,” ungkapnya.

Mantan Bupati Bengkulu Utara (BU) itu mengatakan, kesiapannya maju dalam Pilwakot itu atas dasar perintah dari partai. Jika partai menghendaki, tidak jadi calon walikota, jadi calon wakil Walikota pun dirinya menyatakan siap.

Sebab sebagai kader partai, dirinya telah patuh dan tunduk sesuai dengan aturan serta mekanisme partai.

“Kalau partai menginginkan, jadi wakilpun saya siap,” ungkap Muslihan.

Terlepas hal itu, Muslihan menegaskan dirinya masih akan fokus terhadap perbaikan dan terget dalam kepengurusan partai. Baik dalam menyiapkan kepengurusan hingga membentuk kekuatan partai dikalangan masyarakat. Sebab terget pemenang pemilu pada tahun 2019, menjadi tantangan besar yang harus diwujudkan.

“Hal besar ini yang masih terus kita persiapkan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Organisasi DPP Partai Hanura Benny Rhamdani dalam kunjungan ke Graha Pena Bengkulu Ekspress menegaskan media sangat berperan penting dalam melakukan kontrol masyarakat. Hal ini selaras dengan tujuan partai Hanura, dalam mewujudkan kepentingan dan kesejahteraan rakyat.

“Kita menginginkan media mengontrol kinerja kami di partai. Baik semua kegiatan dan apasaja kepentingan masyarakat yang belum kita mampu wujudkan,” ungkap Benny.

Ditegaskan, melalui media pesan-pesan dan program partai Hanura dapat tersampaikan kepada masyarakat. Tanpa melalui media, kinerja partai juga tidak akan mampu dapat dilakukan secara maksimal.

“Kami ingin semua pesan kami tersampaikan untuk masyarakat. Caranya dengan melalui sinergitas bersama media,” tambahnya.

Kunjungan pangurus Partai Hanura ini, disambut langsung oleh Manager Iklan BE M Hadi Nurahman, Wakil Pimpinan Redaksi (Wapimred) BE Iyud Dwi Mursito dan Rajman Azhar, Redaktur Dendi Supriadi, Manajer Oprasional BE Online Ferdianto Felino, dan Koordinator Program BETV, Novi Ariansyah alias Uncu Lihin.

Mantan Plt Sekdaprov Gabung Hanura

Sebelumnya, Partai Hanura kembali menunjukkan eksistensinya di panggung politik. Hal ini terlihat dari banyaknya tokoh Bengkulu, beduyun-duyun ikut bergabung dalam partai yang pernah dinahkodai oleh Jenderal TNI (Purn) Dr H Wiranto SH ini. Salah satunya mantan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Drs H Sumardi MM.

“Pak Sumardi saat ini sudah resmi gabung ke Partai Hanura,” terang Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Hati Nurani Rakyat (DPD Hanura) Provinsi Bengkulu, Muslihan kepada BE, kemarin (7/3).

Dikatakannya, gabungnya mantan Plt Sekdaprov ini tentunya akan membawa semangat baru bagi Partai Hanura.

Bahkan Partai Hanura juga telah menyiapkan Sumardi yang akrab di sapa Kombes ini untuk maju dalam Pemilihan legislatif (Pileg) sebagai calon Dewan Pimpinan Rakyat (DPR) RI tahun 2019 mendatang.

“Ada dua yang akan kita majukan dalam DPR RI, satu laki-laki yaitu Sumardi dan satunya perempuan,” bebernya.

Untuk calon perempuan sendiri, Partai Hanura masih belum menemukan sosok yang pas untuk diusung. Namun beberapa nama sudah mulai dipetakan.

Tinggal lagi komitmen dalam memajukan partai sebagai alat perjuangan politik dalam mencapai tujuan kesejahteraan masyarakat. “Satu orang wanita masih kita pilah-pilah, tapi sudah ada yang kita komunikasikan,” tambah Muslihan.

Menurut Muslihan, persiapan memang harus dimulai dari sekarang. Sebab Partai Hanura memiliki target besar untuk menuju parleman. Mengingat saat ini, hanya ada 20 orang anggota dewan kabupaten, kota dan provinsi yang berasal dari kader Hanura. Sementara untuk anggota DPR RI, belum ada sama sekali dari Partai Hanura.

“Dari Hanura memang belum ada satupun untuk di DPR RI dan kita persiapkan dari sekarang,” tegasnya.

Target 6 Dewan

Sementara itu, dalam sela Rapat Koordinasi (Rakor) pengurus DPP, DPD, DPC se-Provinsi Bengkulu yang digelar di Sekretariat DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu kemarin, Ketua Bidang Pembina Wilayah Provinsi Lempung-Bengkulu DPP Partai Hanura, Frans Agung MP Natramenggala menegaskan, kursi di DPRD Provinsi Bengkulu, saat ini masih dua kursi, harus bertambah menjadi enam kursi. Dimana target ini harus mampu diselesaikan oleh pengurus DPD Hanura Provinsi Bengkulu.

“Dalam rakor ini kita ingin melihat bagimana kesiapan DPD. Karena tergetnya dua kursi di DPRD Provinsi Bengkulu harus bertambah menjadi 6 kursi,” ujar Frans.

Tak hanya untuk di DPRD Provinsi, untuk DPRD Kabupaten dan Kota juga demikian. Jumlah anggota dewan dari Partai Hanura juga harus bertambah. Sebab dari Partai Hanura, masih ada beberapa kabupaten yang belum memiliki anggota dewan dari kader Hanura.

“Ini kerja keras kita. Karena kita ingin membesarkan Bengkulu, melalui kontribusi nyata,” tambahnya.

Caranya, lanjut Frans yaitu dengan merangkul semua tokoh masyarakat, tokoh adat dan berbagai elemen masyarakat. Dengan demikian, tujuan politik memperjuangan harapan masyarakat akan mempu terwujud.

“Cara kerja pak Oesman Sapta Odang (OSO) sebagai Ketua Umum DPP Partai Hanura harus kita tiru. Saya harap semua pengurus mampu mewujudkan langkah ini,” ujar Frans.

Disisi lain, Ketua Bidang Organisasi DPP Partai Hanura, Benny Rhamdani menegaskan untuk menuju panggung politik itu, semua pengurus dari tingkat DPC ditingkat kecamatan harus terbentuk dalam waktu satu bulan kedepan.

“Ini kita tergetkan, pengurus DPC selesai dalam satu bulan kedepan,” terang Benny yang juga sebagai anggota DPD RI ini.

Tak hanya itu, untuk tingkat ranting partai, dalam waktu empat bulan kedepan harus sudah selesai terbentuk. Mengingat terget nasional, Partai Hanura harus mampu merebut minimal 4 besar partai pemenang pemilu secara nasional.

“Target kita 4 besar secara nasional. Untuk itu teritorial wilayah menjadi hal yang sangat penting,” katanya.

Dalam penempatan personil juga harus diharus dikaji secara matang. Sebab penempatan personil tidak hanya dilihat personal. Namun juga dilihat dari karakter kepemimpinannya. Sehingga orang yang ditempatkan, memang benar-benar sudah teruji serta memiliki komitmen tinggi untuk kemajuan masyarakat.

“Orangnya harus lurus, jangan yang suka neko-neko. Karakternya harus bagus dan ideologinya harus teruji dan tentunya tidak bermain kotor, untuk kepentingan masyarakat,” tandas Benny.(151)