Musim Hujan, Jalan di Kaur Mulai Berlubang

BERLUBANG: Anggota Satlantas Polres Kaur saat melakukan survey jalan berlubang di jalan raya Kecamatan Kaur Selatan, Rabu (12/11).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Guyuran hujan yang mulai intens dan deras dalam beberapa pekan terakhir ini, selain menimbulkan longsor dan banjir. Juga menyebabkan sejumlah ruas jalan di Kabupaten Kaur mulai berlubang. Seperti yang terjadi di jalan raya Bengkulu-Lampung Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur yang sudah beberapa titik berlubang.

“Ya berdasarkan hasil survey kita di Jalan Raya Bengkulu-Lampung memang ada beberapa titik jalan berlubang. Kita minta pihak terkait agar menambal jalan berlubang jalan tersebut,” kata Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono melalui Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Kaur Aipda Agung, Kamis (12/11).

Dikatakan Agung, dimana hasil survey beberapa ruas jalan yang mulai berlubang di antaranya terdiri di jalan lintas Kecamatan Kaur Selatan dan Kecamatan Tetap. Serta sejumlah ruas jalan alternatif lainnya. Jika diamati, diameter lubang pada jalan tersebut beragam mulai 5 sentimeter atau selebar tapal ban mobil truk. Bahkan, jika tidak segera ditambal, bukan tidak mungkin diameter lubangnya membesar akibat terus diguyur hujan plus digerus roda dari kendaraan yang melintas.

“Berkendara ketika hujan deras tiba dan malam hari, kita harus waspada terhadap lubang-lubang jalan ini. Kalau sedang hujan deras, pengendara harus hati bila hendak melintas di jalur tersebut. Harus jalan pelan-pelan agar tidak terjerembab akibat menabrak lubang,” imbaunya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PU PR Kaur, Rio Hiptario ST ketika dikonfirmasi mengakui ada beberapa titik ruas jalan di wilayahnya Kaur mengalami kerusakan. Curah hujan yang cukup tinggi dan banyaknya kendaraan berat yang melintas, menyebabkan ruas jalan yang sebelumnya dilakukan perbaikan dengan sistem tambal sulam banyak mengalami kerusakan.

“Kita akan terus berupaya agar perbaikan bisa segera dilakukan dengan melakukan kordinasi dengan dinas PU Provinsi Bengkulu,” singkatnya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*