Museum Masuk Sekolah

BUDI/Bengkulu EkspressSOSIALISASI: Museum Negeri Bengkulu saat melakukan sosialisasi yang sasarannya pelajar di Kabupaten Mukomuko.

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress– Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melalui UPTD Museum Negeri Bengkulu menggelar sosialisasi yang sasarannya pelajar dan guru tingkat SMP dan SMA di Kabupaten Mukomuko.Kepala UPTD Museum Negeri Bengkulu, Nirwan Sukandri mengatakan, kegiatan sosialisasi museum masuk sekolah merupakan program langsung dari pemerintah pusat. Kegiatan tersebut juga pertama kali dilaksanakan di Provinsi Bengkulu.

”Ini yang pertama kalinya kita sosialisasi museum masuk sekolah, Kabupaten Mukomuko yang pertama sekalinya,”bebernya.

Menurutnya, sosialisasi ke sekolah yang sasaran pelajar untuk menanamkan nilai-nilai sejarah perjuangan, wawasan kebangsaan, nasionalisme dan patriotisme kepada pelajar penerus anak bangsa. Sosialisasi ini juga merupakan salah satu bentuk penyebarluasan informasi tentang museum yang mana didalamnya terdapat informasi tentang aktivitas dan koleksi museum. Tujuannya, agar masyarakat khususnya pelajar mendapatkan informasi tentang UPTD Museum Negeri Bengkulu dengan berbagai koleksi yang memiliki nilai sejarah.

”Pengetahuan dan wawasan pelajar lebih luas agar mereka dapat mengetahui sejarah dan menambah rasa kecintaan terhadap negeri ini,”katanya.

Kepala UPTD Diknas Wilayah IV Mukomuko, Jasni Bahari mengatakan, kegiatan itu sangat penting dan berarti bagi pelajar di Kabupaten Mukomuko. Pasalnya, selain pertama kali dilaksanakan. Tahun ini, kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu hanya tiga kabupaten. Salah satunya adalah Kabupaten Mukomuko.

“Kami berharap kegiatan ini berkesinambungan, sehingga pelajar lebih mendapatkan pengetahuan lebih luas,”harapnya.Sosialisasi itu bertempat di SMAN 7 Mukomuko,Jumat (15/5). Pesertanya puluhan pelajar dan guru.(900)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*