Murid SD pencuri Celengan Dikembalikan Kepada Orang Tuanya

KOTA MANNA, BE – karena He (10) dan Ip (10) masih duduk di bangku kelas 4 SD di BS.Yang mana kedua bocah itu merupakan warga jalan Duayu kecamatan Pasar Manna kemarin tidak ditahan di mapolsek Kota.

Hal itu lantaran kedua anak itu masih aktif sekolah dan juga masih anak-anak, Sehingga mereka dikembalikan kepada orang tuanya. Hal ini diungkapkan Oleh kapolsek Kota Manna Iptu ahmad Mega rahmawan SP didampingi oleh Kanit Reskrim Ipda Syafik kepada BE kemarin.

“mengingat keduanya masih anak-anak, maka kami serahkan kembali kepada orang tuanya,” katanya.

Menurutnya langkah itu mereka lakukan mengingat kedua anak itu hanya ikut-ikutan dalam mencuri celengan itu,Sebab dari pengakuannya kalau mereka mau mencuri celengan itu karena diajak temannya. Sehingga mereka menurut saja diajak mencuri.

Untuk itu kata dia kemarin pihaknya sudah memanggil orang tua kedua bocah itu.setelah itu pihaknya langsung menitipkan keduanya agar para orang tua dapat membina anak-anaknya.Sehingga kedepannya tidak mencuri kembali.”kami mintakan kepada orang tuanya untuk dibina agar menjadi anak yang baik dan tidak mencuri lagi,” ucapnya.

Untuk diketahui sebelumnya pada Kamis pagi sekitar pukul 02.30 Wib kedua bocah itu ditangkap oleh warga bersama anggota Polsek Kota lantara sedang mencuri ikan lele di kolam ikanĀ  milik Asisten II pemda BS yang sebelumnya telah mencuri celengan milik Masjid Al Khadafi jalan Setia Budi kecamatan Pasar Manna yang setelah di buka oleh mereka isinya sejumlah uang logam senilai Rp 18 ribu.

Sehingga keduanya sempat diamankan di Mapolsek Kota Manna selama satu malam.lalu mengingat keduanya masih anak-anak yang karena diajak oleh temannya yang masih kabur untuk mencuri celengan dan juga ikan di kolam asisten II itu.(369)