Murid SD Ketangkap Basah Sedang Pelukan dan Ciuman

KOTA MANNA, BE – Dunia pendidikan di Kabupaten BS kembali tercoreng oleh ulah oknum pelajarnya yang suka melakukan perbuatan layaknya orang dewasa. Seperti kemarin, murid salah satu SD di Kota Manna ditangkap oleh gurunya sedang berpelukan bahkan disebut-sebut sedang berciuman di belakang sekolah saat jam pelajaran sedang berlangsung. Aksi murid SD tersebut tentu saja membuat heboh pihak sekolah.

Setelah diselidiki, ternyata murid itu berasal dari 2 sekolah yang bertetangga sebut saja SDN A dan SDN B.

Fr (10), siswa kelas IV di SDN A dan temannya itu Hr (12), murid kelas VI SDN B. Kedua sekolah ini berlokasi di Kelurahan Ibul Kecamatan Kota Manna.

Menurut keterangan beberapa murid SD yang berhasil dihubungi BE kemarin, kalau kedua murid itu tertangkap basah sedang berpelukan di belakang SDN A sekitar pukul 11.30 WIB. Waktu itu ada guru yang mengetahui keduanya sedang berpelukan dan oleh guru tersebut kedua murid itu dan juga temannya yang lain yakni Tg (12) yang juga kelas VI SDN A yang kebetulan ada di belakang sekolah tersebut digiring ke ruang kepala sekolah untuk dimintai keterangan.

Lalu pihak sekolah memanggil orang tua murid tersebut. Setelah orang tua murid itu dikumpulkan di ruang kepala sekolah, maka murid itu dinasehati lalu di peringatkan  untuk tidak melakukan perbuatan yang tidak layak dilakukan oleh anak dibawah umur. “Kami melihat  Fr dipeluk Hr di belakang SD 5 lalu dibawa guru ke ruang kepala sekolah,” terang beberapa murid di SDN A dan SDN B kepada BE kemarin.

Sementara itu Kepala SDN A tersebut seakan menutupi hal itu. Bahkan ia mengaku kalau tidak tahu persis kejadian itu meskipun kemarin seharian berada di kantor. “Itu bukan mesum dan hanya hal biasa dan tidak perlu dibesar-besarkan,” kilahnya seakan menutupi kejadian itu.

Dari penelusuran BE, kalau adanya murid SD yang ditangkap sedang berpacaran yang diduga berpelukan dan berciuman benar adanya. Pasalnya beberapa ibu-ibu yang ada di sekitar SD  tersebut membenarkan adanya peristiwa tersebut. “Benar pak, tadi tu heboh nian ada murid lagi berpelukan dan ceritanya mereka juga berciuman. Lalu ditangkap gurunya dan dibawa ke ruang kepala sekolah,” terang beberapa ibu yang enggan menyebutkan namanya.(369)