Murid dan Wali Murid SMPN 1 Antusias KBM Tatap Muka Mulai Digelar

FOTO IST/ SMPN 1 Kota Bengkulu mulai menggelar KBM tatap muka, Selasa (23/02).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Setelah kemarin, Senin (22/02) SDN 59 sudah mengelar Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka, hari ini Selasa (23/02) giliran SMPN 1 Kota Bengkulu juga mukai melaksanakan KBM tatap muka. SMPN 1 Kota Bengkulu juga salah satu sekolah yang sudah mendapatkan rekomendasi dari Gugus Tugas Covid-19 untuk kembali melakukan KBM tatap muka.

Kepala SMPN 1 Kota Bengkulu, Idirman MPd mengatakan hal tersebut disambut antusias oleh murid bahkan wali murid siswa yang sebelumnya hanya belajar secara daring (online). Semua sarana dan prasarana sudah disiapkan dengan baik, sesuai yang di syaratkan oleh gugus tugas Covid-19.

“Kita hari ini mulai KBM tatap muka. Tentunya dengan prokes yang ketat. Baik itu sebelum masuk kelas kita ukur suhu di gerbang, lalu cuci tangan, lalu di dalam kelas juga jaga jarak, tempat duduk di kita zigzag ya, jadi semua pakai masker, maka standar protokol Covid-19 kita laksanakan dengan baik. Alhamdulillah ya anak-anak dan wali nya antusias menyambut KBM tatap muka ini,” jelasnya.

Sementara untuk pelaksanaan jam pelajaran ada perbedaan dari sebelumnya. Kelas 7, 8, dan 9 diberi selisihkan waktu saat masuk agar tidak ada penumpukan. Misalnya dari jam 08.00 WIB kelas 9 masuk, lalu 08.15 WIB giliran kelas 8 masuk dan 08.30 WIB kelas 7 yang ikut masuk kelas.

Selain itu pihak sekolah juga mengatur pelajaran pelajaran yang hanya mengajar 2 mata pelajaran dalam sehari yang 1 jam pelajarannya hanya berdurasi 30 menit. Tamu pun juga dilarang masuk ke lingkungan sekolah selama proses KBM berlangsung kecuali dalam kondisi darurat. (Imn)