Murid Bawa Granat, Satu sekolah dievakuasi

Satu sekolah di kota Newcastle, Australia dibuat heboh setelah salah satu muridnya membawa granat tangan ke tempat itu. Murid tersebut membawa granat itu sebagai bagian dari kegiatan presentasi di kelasnya.

Murid yang masih berumur 11 tahun itu tidak mengetahui kalau benda yang dibawanya adalah sebuah granat. Ia mengira benda tersebut sebagai celengan, tidak diketahui dari mana murid tersebut mendapatkan barang berbahaya itu.

“Salah satu murid kami secara tidak sadar membawa granat ke sekolah, ia mengira benda itu adalah celengan,” ujar kepala sekolah Boyd Allen, seperti dikutip Sky News.

“Murid itu menunjukkan benda tersebut ke guru di kelasnya, sang guru sadar benda itu bukanlah celengan melainkan granat dan memanggil petugas sekolah,” tambah Allen.

Pihak sekolah kemudian mengungsikan para muridnya ke tempat yang aman selagi tim penjinak bom milik kepolisisan Australia memeriksa granat tersebut.

“Tim kami memeriksa granat tersebut dan mengirimkan beberapa foto ke Kementerian Pertahanan. Mereka menganggap serius penemuan tersebut dan mengirim utusannya untuk mengambil granat itu,” ucap petugas polisi Newcastle, Gerard Lawson.
Pihak kepolisian menyatakan, granat tersebut merupakan granat yang umum digunakan pada masa Perang Dunia II. Para murid di sekolah tersebut pun akhirnya dipulangkan ke rumahnya masing-masing karena pihak sekolah memutuskan untuk menutup sekolah pada hari itu.(**)