Munculkan Seni Budaya, Wagub Apresiasi Peringatan Hardiknas di Rejang Lebong

Potong kue oleh Wagub Bengkulu

CURUP, bengkuluekspress.com – Wakil Gubernur Bengkulu, H Rohidin Mersyah, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang merupakan kerjasama dari┬áDiknas Provinsi Bengkulu dan Disdik Kabupaten Rejang Lebong di Lapangan Setia Negara, Curup, Senin (02/05/2016). Dikatakannya, peringatan Hardiknas se-Provinsi Bengkulu di kabupaten Rejang Lebong (RL), patut diacungi jempol. Pasalnya, adat istiadat atau pun seni budaya yang ditampilkan dalam memeriahkan kegiatan tersebut, dapat┬ámemukau para hadirin. Yakni, penampilan “Tari Obor Tojoa Likoa” yang ditampilkan oleh siswa – siswi SMPN 1 Curup.

“Saya sangat berterimakasih kepada seluruh pihak terkait dapat mensukseskan kegiatan ini,” ujar Rohidin.

Ditambahkannya, dengan pelaksanaan Hardiknas ini, semoga pendidikan di Provinsi Bengkulu semakin berkembang maju, siswanya semakin Cerdas, berakhlak mulia, berkarakter positif, sehingga dapat menunjang pembangunan Bengkulu kedepan serta dapat menjadi generasi yang membanggakan, dan berperan untuk kemajuan bangsa dan negara.

Selain Wagub Bengkulu, hadir juga dalam kegiatan tersebut, Wabup Rejang Lebong H Iqbal Bastari, Wabup Kepahiang, Bupati Lebong, Wabup Bengkulu Utara, Ka Diknas Provinsi, Ka Disdik RL serta berbagai pejabat lainnya, baik di tingkat Provinsi maupun kabupaten se Provinsi Bengkulu.

Beragam kegiatan ditampilkan dalam peringatan Hardiknas se Provinsi Bengkulu di kabupaten Rejang Lebong, dimulai dengan penampilan Drum Band dari SMAN 1 Curup Timur, Paduan Suara dari bebarapa Siswa SMA sederajat se Kabupaten RL dan sebagainya.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga dilangsungkan pembagian hadiah lomba memperingati Hardiknas se Provinsi Bengkulu. Dan pada akhir acara, Wagub dan didampingi Wabup RL serta pejabat lainnya, mengunjungi Stand – Stand di Lapangan Setia Negara, yaitu Stand – Stand SMKN dan SMK Swasta se Kabupaten Rejang Lebong.(Ade)

Berikut foto – foto kegiatan Hardiknas di Kabupetan Rejang Lebong