Muncul Corat-coret Dinding Menuduh Kadis Dikpora

TUBEI, BE – Seluruh karyawan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Lebong heboh, kemarin pagi (5/10). Pasalnya, hampir seluruh bagian dinding depan dan pintu utama kantor tersebut dicorat-coret dengan cat semprot. Tulisan itu tak main-main bertuliskan tuduhan terhadap kepala instansi tersebut. Diantaranya “Drs Aswan Makan Duit Rakyat”, “Proyek Banyak punya Ipar Bupati”, “Ka SMP Tidak Mampu”. Sebagian tulisan sulit dibaca lantaran sudah dihapus.

Mengetahui hal tersebut, Asisten II Drs Redo Azhari, Asisten III Fauzi Taher SH dan Kabag Hukum Setda Lebong Manopang Simalango langsung mendatangi kantor Diknaspora Kabupaten Lebong untuk melihat langsung

Menurut Fauzi, pihaknya sangat menyayangkan aksi teror corat-coret itu. Pihaknya akan segera mencari siapa oknum yang melakukan pencoretan berisi tulisan provokatif itu.

“Saya minta kepada pihak Diknaspora untuk segera melaporkan hal tersebut kepada Bupati baik lisan maupun secara tulisan,” kata Fauzi.
Senada diungkapkan Asisten II Drs Redo Azhari. Jika dilihat dari isi tulisan itu terlihat pelaku orang yang tengah sakit hati tidak mendapatkan proyek.

“Kita ketahui saat ini untuk pengadaan proyek dan lelangnya sudah melalui proses sesuai aturan dan perundang-undangan yang ada. Apalagi saat ini sudah ada ULP, jadi siapa saja bisa memenangkan proyek tersebut. Kalaupun merasa tidak puas, ada tata cara dan aturan untuk protes dengan sanggah dan lainnya. Kalaupun kebetulan yang dapat proyek ipar bupati ya itu sudah sesuai dengan aturan dan mekanismenya,” ucap Redo.

Sayangnya, Kepala Dinas Diknaspora Lebong Drs Aswan ketika dikonfirmasi diketahui sedang tidak berada di Lebong. Ponsel ketika dikontak dalam kondisi tidak aktif. Selain itu, sejumlah Pegawai di lingkungan Dinas Diknaspora Lebong pun tidak ada yang
mau berkomentar mengenai persitiwa itu.(777)