Muncul Akun Facebook Palsu

Kapolda Supratman: Hati-hati Penerimaan Polri Mengatas Namakan Saya

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Terbaru ini sedang banyak diperbincangkan mengenai adanya akun facebook yang mengatas namakan Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs Supratman. Hal itu diklarifikasi langsung Kapolda dirinya tak memiliki akun facebook sebagaimana yang ada di media sosial. Akun facebook itu palsu, hanya mengatasnamakan dirinya. Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mempercayai jika akun palsu tersebut meminta uang atau sesuatu untuk bisa meluluskan menjadi anggota Polri.

“Ya saya tidak mempunyai akun facebook dan saya mengimbau kepada masyarakat jika ada yang meminta sesuatu terkait penerimaan anggota polri yang mengatas namakan saya, itu tidak benar,” ujarnya saat ditemui seusai salat Jumat di Mapolda Bengkulu, Jumat (21/6/19).

Kapolda juga meminta anggotanya mengusut akun facebook palsu yang mengatas namakan dirinya, beserta isterinya yang telah beredar di media sosial tersebut.

Berdasarkan postingan si akun tersebut nampak komunikasi pelaku dengan masyarakat yang membahas tentang penerimaan anggora Polri tahun 2019 yang saat ini tengah berjalan.

Hingga saat ini, akun palsu tersebut telah memiliki 1.300 lebih pertemanan dengan masyarakat dari berbagai kalangan. Jika dilihat secara seksama, nampak percakapan pelaku yang mengatas namakan Kapolda itu terlalu fulgar dan tak biasa.

Untuk itu, masyarakat diimbau lebih berhati-hati jika sudah berteman dengan akun palsu tersebut dan untuk tidak melakukan transaksi apapun. Diduga pelaku membuat akun palsu untuk mencari keuntungan dengan mengatas namakan kapolda. (Imn)