Mulia Pegadaian Syariah, Layanan Investasi Emas

 

pegadaian syariahBENGKULU, BE –¬†Pegadaian benar-benar membuktikan sebagai jasa keuangan yang mampu mengatasi masalah tanpa masalah. Hal ini dibuktikan dengan beberapa produknya yang mampu memberikan solusi bagi masyarakat yang ingin mendapatkan produk atau jasa yang ditawarkan. Salah satu layanan yang saat ini lagi diminati masyarakat Bengkulu, yaitu produk syariah Mulia (Murabahah Logam Mulia untuk Investasi Abadi).

 
Melalui produk ini, Pegadaian Syariah memfasilitasi masyarakat yang ingin memiliki emas batangan dengan cara tunai atau angsuran atau kredit dalam jangka waktu tertentu. “Selain menguntungkan kami juga melayani dengan proses cepat dalam jangka waktu tertentu yang fleksibel,” ujar Agus Setiawan, Manager Area Pegadaian Bengkulu.

 
Ditambahkannya, produk ini sangat menguntungkan. Pasalnya mampu membantu masyarakat untuk berinvestasi dengan logam mulia atau emas dengan harga tetap, meski pembayaran dilakukan dengan cara angsuran karena harganya ditetapkan saat akad dilakukan. Sehingga meski harga emas di pasaran naik, tapi harga emas yang dibeli di Pegadaian Syariah tidak terpengaruh karena telah ditentukan pada saat akad dilangsungkan. “Akad MULIA menggunakan akad murabahah dan rahn,”.

 
Disamping itu, emas yang ditawarkan kualitasnya terjamin karena bersertifikat dari PT. Antam, Tbk. Selain itu, keuntungan yang bakal didapat lewat investasi logam mulia yaitu investasi yang aman, sehingga dapat menjadi jembatan anda untuk mewujudkan berbagai rencana yang akan dilaksanakan pada masa yang akan datang dan menjadi aset yang sangat tepat untuk memenuhi kebutuhan uang tunai guna kebutuhan jangka pendek yang mendesak, atau memenuhi kebutuhan modal kerja untuk pengembangan usaha
Ada pun ukuran emas batang yang ditawarkan yaitu 4,25 gram, 5 gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram, 100 gram dan 250 gram.

 

Sedangkan bagi yang ingin memiliki secara angsuran atau kredit jangka waktunya ditentukan yaitu paling lama selama 3 tahun.
“Bagi yang berminat cukup memenuhi persyaratan yaitu cukup menyerahkan fotokopi KTP atau identitas resmi lainnya, mengisi formulir aplikasi Mulia, dan menyerahkan uang muka lalu menandatangani akad,” jelasnya.

 
Terkait banyaknya penipuan yang mengatasnamakan investasi emas. Produk Mulia ini aman karena lembaga keuangan yang mengeluarkan jelas yaitu Pegadaian. Selain itu, legalitasnya pun tidak perlu diragukan lagi karena telah mendapatkan sertifikat resmi dari Dewan Pengawas Syariah dalam hal ini Majelis Ulama Indonesia.

 

Yang paling penting pihaknya juga memberikan simulasi perhitungan di website:www.pegadaian.co.id tentang perhitungan dan pembayaran lain-lainnya sehingga anda terbebas dari biaya tambahan yang tidak jelas. Misalnya anda membeli 1 keping emas seberat 10 gram, disemulator akan terlihat berapa total nilai harga emas, total margin Pegadaian, Uang muka, dan jumlah angsuran perbulannya. “Semuanya jelas dan terukur,” ungkapnya.

 
Ketika BE menanyakan bagaimana respon masyarakat Bengkulu akan kehadiran produk ini, Agus menjelaskan bahwa produk ini sangat diminati. Hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang menginginkan produk investasi logam mulia ini. “Pada bulan Januari yang lalu dari tiga cabang yang ada di kota Bengkulu yaitu Cabang Bengkulu, Mega Mall, dan Skip kami mampu menjual emas batangan sebesar 2 Kg lebih. Untuk itu, mari berinvestasi emas bersama pegadaian.”promonya.¬†(koni)