Mulai Senin, Pelayanan Dukcapil Kembali Normal

FOTO IMAN/ BE – Plt Kadis Dukcapil Kota Bengkulu, Widodo.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Bengkulu saat ini sudah berangsur membaik atau turun dari sebelumnya. Status Kota Bengkulu pun turun dari sebelumnya level 4, kini menjadi level 3. Atas dasar tersebut, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Bengkulu memutuskan akan mulai melakukan pelayanan secara normal mulai Senin (23/08).

Hal tersebut diungkapkan Plt Kepala Dinas Dukcapil Kota Bengkulu Widodo yang mengatakan masyarakat sudah bisa melakukan kepengurusan terkait adminduk secara normal. Namun meski begitu, pihaknya tetap akan memperketat penerapan prokes dan tak akan melayani masyarakat yang abai prokes.

“Sebelumnya kita melayani masyarakat dalam masa PPKM itu di parkiran, petugas kita dari jendela. Namun karena grafik perkembangan Covid-19 sudah menurun kita mulai akan melayani secara normal di dalam kantor Senin nanti Insyallah,” jelas Widodo, Jumat (20/08).

Ia juga mengimbau kepada petugas Dukcapil dan masyarakat agar sama-sama memikirkan kesehatan dengan sebisa mungkin mengurangi resiko-resiko yang dapat menularkan virus. Dengan prokes ketat, resiko-resiko tersebut dapat ditekan dan lambat laun Kota Bengkulu bebas dari kasus Covid-19. (Imn)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*