Mukomuko Usul Bangun Belasan Sekolah ke Kementerian PUPR

MUKOMUKO, bengkuluekspress.com – Pemkab Mukomuko melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) telah mengusulkan belasan sekolah untuk mendapatkan
anggaran pembangunan dari Kementerian PUPR. “Usulan yang disampaikan ke Kementerian PUPR melalui Balai Pengembangan Permukiman dan Bangunan Gedung Bengkulu, yakni sebanyak 8 SD dan 6 SMP dibawah naungan Disdikbud,” ungkap Kepala Disdikbud Kabupaten Mukomuko, H Ruslan MPd melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Jumanto SE.
Menurutnya, belasan sekolah itu adalah SD Negeri 01Air Rami, SD Negeri 07 Ipuh, SD Negeri 10 Air Rami, SD Negeri 02 Air
Rami, SD Negeri 16 Penarik, SD Negeri 10 Selagan Raya, SD Negeri 01 Air Manjunto, dan SD Negeri 14 Penarik. Selanjutnya, SMP Negeri 04Mukomuko, SMP Negeri 14 Mukomuko, SMP Negeri 12 Mukomuko, SMP Negeri 10 Mukomuko, SMP Negeri 37 Mukomuko dan SMP Negeri 13 Mukomuko. Dari belasan sekolah yang sudah diajukan proposalnya itu, ada yang meminta
pembangunan ruang kelas belajar (RKB), rehab bangunan sekolah, rehab ruang kepala sekolah, rehab ruang guru, rehab rumah dinas guru,
pembangunan pagar sekolah, rehab toilet, rehab gedungperpustakaan. Termasuk usulan pembangunan perpustakaan dan beberapa item lainnya. “Beberapa hari lalu, tim dari balai sudah datang ke Kabupaten Mukomuko untuk melakukan survei lapangan. Survei itu hanya untuk memastikan, apakah benar usulan yang disampaikan itu sesuai dengan kondisi lapangan. Namun selama survai berlangsung, tim tidak menemukan usulan fiktif.
Sehingga proposal yang disampaikan itu benar-benar sesuai dengan kondisi yang ada saat ini,” katanya.

Meskipun tim sudah ke lapangan, Jumanto belum dapat memastikan apakah belasan sekolah yang sudah disampaikan proposalnya ke kementerian, seluruhnya diakomodir atau tidak. Termasuk kapanpembangunan akan dilakukan.
“Yang jelas usulan sudah disampaikan dan tim survei sudah turun langsung ke lapangan. Harapan kami, usulan itu dapat direalisasikan tahun 2021 mendatang,” harapnya.
Sekolah yang belum mengajukan, Jumanto menyarankan, supaya menyampaikan proposalnya ke dinas tersebut. Selanjutnya akan disampaikan ke Kementerian PUPR. (900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*