Mukomuko Tuan Rumah BBGRM Ke-16

Foto: Chairul Huda

Bupati Ajak Masyarakat Datang dan Memeriahkan

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Satu lagi event besar tingkat Provinsi Bengkulu akan digelar di Kabupaten Mukomuko, pada 11 Juli 2019 nanti di Desa Rami Mulya Kecamatan Air Rami. Event itu adalah Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-16 dan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga ke-47.

Seluruh lapisan masyarakat di ajak ikut serta untuk mensukseskan kegiatan tersebut. Pasalnya, event yang akan dihadiri seluruh Kabupaten dan Kota se-provinsi Bengkulu ini, direncanakan bakal dihadiri lebih dari seribu peserta.

”Dua event tingkat provinsi yang akan digelar serentak itu, khususnya berdasarkan undangan mencapai seribu orang. Dan, pihaknya memprediksi masyarakat yang akan hadir lebih dari jumlah tersebut. Khususnya masyarakat Kabupaten Mukomuko,” demikian Bupati Mukomuko, Choirul Huda melalui Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Gianto SH MSi didampingi Kepala Bidang Pengembangan Usaha dan Ekonomi Masyarakat, Juni Erwani SIP, kemarin (4/7).



Ribuan peserta ini nantinya, akan dipukau oleh pementasan berbagai kesenian daerah yang ada di Kabupaten Mukomuko. Selain untuk memukau seluruh peserta BBGRM, juga memperkenalkan seni budaya yang cukup beragam. Kegiatan BBGRM tersebut, akan memamerkan berbagai produk kreatif yang ada di daerah. Ini akan jadi ajang yang tepat, karena ada banyak peserta dari berbagai daerah hadir di Mukomuko. Kemudian,juga melibatkan banyak masyarakat Kabupaten Mukomuko.

Termasuk unsur pemerintah kecamatan hingga pemerintahan desa. Selain itu, pada kegiatan tersebut nanti direncanakan ada bazar, bantuan sosial, pelayanan medical pengeceken kesehatan secara gratis, gotong royong membersihkan sampah dan juga disiapkan susu sapi gratis yang akan dibagikan kepada anak-anak yang disiapkan Pemprov Bengkulu.

Selain itu, untuk kenyamanan peserta dari kabupaten dan kota yang datang ke Mukomuko. Pihaknya bekerjasama dengan pemerintah Desa Rami Mulya telah menyiapkan setidaknya 40 homestay. Semuanya rumah warga setempat. Warga pemilik rumah menyatakan bersedia melayani tamu yang datang.

Dengan turut memberikan sejumlah fasilitas dan pelayanan yang terbaik. ”Khusus homestay,kita hanya menyiapkan dan memfasilitasi.Dan sudah ada beberapa kabupaten yang konfirmasi untuk menempati homestay,”bebernya.Adapun tema dalam kegiatan tersebut,Membangun integritas sosial,ekonomi dan lingkungan demi mewujudkan Bengkulu maju,bermartabat dan berdaya saing.(Adv/krn/900)