Mukomuko Terima Bantuan Penanganan Covid-19 dari Kemenkes

BUDI/BE
Bupati Mukomuko Sapuan melihat alkes dari Kemenkes didampingi Kadis dan Sekretaris Dinkes.

MUKOMUKO,bengkuluekspress.com – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI mendistrribusikan sejumlah peralatan kesehatan (Alkes) yang diperuntukan penanganan Covid-19 di Kabupaten Mukomuko. Bantuan yang diterima Pemkab Mukomuko, yaitu ventilator sebanyak 10 unit, oksigen konsentrator 10 unit, barang berbentuk alat pelindung diri berupa masker KN95 sebanyak 1.500 pcs, baju APD Coverall sebanyak 1.000 pcs dan handsanitizer sebanyak 1.000 botol. “Alhamdulillah, surat yang telah kita sampaikan ke Kemenkes beberapa hari lalu direalisasikan cepat dan barang-barang kesehatan yang diperuntukan penanganan Covid-19 di daerah ini sudah tiba di Kabupaten Mukomuko,” ujar Bupati Mukomuko Sapuan.

Menurut Bupati, respon cepat Kemenkes mengakomodir permohonan Pemkab Mukomuko merupakan hasil dari koordinasi dan komunikasi yang terus digalakkan oleh Pemkab ke pusat belakangan ini. Salah satu tujuannya, ia dan tim rutin berkomunikasi dengan berbagai pihak di jajaran pemerintah pusat. Ini tidak lain untuk kepentingan daerah. Baik itu kucuran dana maupun berbentuk barang.
“Kami terus menjalin dan menjaga komunikasi dengan berbagai pihak di pusat. Karena daerah kita ini masih sangat membutuhkan kucuran-kucuran anggaran baik itu dibidang infrastruktur, kesehatan,pendidikan,pertanian, dan lainnya,” katanya.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada Kemenkes, khususnya pihak di Kemenkes yang telah mendorong bantuan ini cepat tiba di Mukomuko. Karena, barang-barang ini sangat dibutuhkan Mukomuko untuk penanganan Covid-19.

Plt Kadinkes Kabupaten Mukomuko, Syafriadi Taher SKM MKes menyampaikan, untuk saat ini barang-barang tersebut masih disimpan di gudang Dinkes Mukomuko. Atas instruksi Bupati, nantinya akan didistribusikan ke Puskesmas-puskesmas. Termasuk di rumah sakit bisa kita pinjamkan.
“Barang yang dapat dipakai berulang ini tinggal dilakukan perawatan dan penggunaan dengan baik dan sesuai peruntuknnya,” ungkapnya. (900)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*