Mukomuko Terima Bantuan Makanan Siap Saji

foto:IST

MUKOMUKO,Bengkulu Ekspress -Pemkab Mukomuko melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mukomuko, telah menerima bantuan stok makanan siap saji dari BPBD Provinsi Bengkulu.

“Makanan siap saji yang diperuntukan sekitar 200 orang. Ini jika terjadi bencana alam yang ada di wilayah Kabupaten Mukomuko. Termasuk kita juga menerima beberapa jenis sarana dan prasarana untuk korban bencana alam,”demikian disampaikan Kepala BPBD Kabupaten Mukomuko, Syahrizal.

Menurutnya, Pemkab Mukomuko juga menerima stok masker dan tikar untuk korban bencana alam di daerah ini. Bantuan berbagai sarana dan prasarana untuk korban bencana alam dari BPBD Provinsi Bengkulu, merupakan stok tambahan untuk korban bencana alam.

“Stok untuk makanan siap saji dan berbagai peralatan untuk korban bencana alam di gudang sementara milik BPBD.Bantuan ini merupakan tambahan di tahun 2019 ini,”bebernya.



Bantuan itu akan didistribusikan warga yang menjadi korban berbagai bencana alam jika melanda dan penetapannya penerima bantuan dan penyalurannya berdasarkan surat keputusan kepala daerah. “Bantuan didistribusikan setelah terbitnya keputusan Bupati.Stok makanan siap saji dan berbagai peralatan ini, sebagai bentuk kesiapsiagaan apabila terjadi bencana alam,”ungka Nasy Yardi.(900)