Mukomuko Raih Penghargaan

BUDI/Bengkulu EkspressTERIMA PENGHARGAAN: Pemkab Mukomuko yang diwakili Sekda Marjohan menerima penghargaan penggelolaan DAK terbaik ketiga TA 2018.

Penyaluran DAK Fisik 2018

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress– Kabupaten Mukomuko yang dipimpin Bupati Mukomuko, Choirul Huda dan Wakil Bupati Mukomuko, Haidir, dalam penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik Tahun Anggaran 2018 mendapatkan penghargaan terbaik ketiga untuk tingkat se-Provinsi Bengkulu.

Penghargaan diberikan Kanwil Perbendaharaan (DjPb) Provinsi Bengkulu yang diterima dengan diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mukomuko, Drs Marjohan yang berlangsung di Hotel Grage Horizon Bengkulu, Selasa (18/6) 2019 pada acara treasury award 2019.

Sekda Mukomuko,Drs Marjohan dikonfirmasi Bengkulu Ekspress (BE) menyampaikan, penghargaan yang diterima Pemkab Mukomuko merupakan kinerja dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan mendapatkan dukungan dari berbagai elemen masyarakat. Menurutnya, penghargaan tersebut memberikan hal yang sangat positif dan memberikan semangat untuk pencapaian target dan realisasi anggaran sesuai dengan aturan dan mekanisme.



“Sehingga dengan secara maksimal anggaran yang dipergunakan untuk pembangunan fisik tepat waktu,dan hasil dari pembangunan fisik tersebut dapat dinikmati dengan tujuan lebih mensejahterakan masyarakat khususnya di Kabupaten Mukomuko,” ujar Sekda.

Ia juga menyampaikan, penghargaan tersebut diharapkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap bekerja dengan lebih maksimal dan bersinergi dengan dinas, instansi terkait dan masyarakat. Karena dalam pencapaian suatu pembangunan tidak dapat dijalankan dengan maksimal, jika tidak mendapatkan dukungan dan peran aktif dari masyarakat secara luas.

”Mari bersama kita membangun daerah lebih baik dan berkembang maju serta masyarakat semakin sejahtera,”ajaknya.

Sekda berharap, penyerapan DAK fisik, lebih dimaksimalkan lagi pada 2019 ini.Agar penyerapan DAK bisa terus maksimal, Pemkab Mukomuko terus melakukan koordinasi dan mengevaluasi kinerja seluruh OPD. ”OPD di jajaran Pemkab Mukomuko rutin kita lakukan pengawasan dan berkoordinasi. Ini tidak lain agar dalam penyerapan anggaran, termasuk DAK fisik untuk tahun 2019 ini terserap lebih maksimal, dan dapat lebih baik lagi dari tahun sebelumnya,”ungkap Sekda.(900)