Mukomuko Peringkat 3 Penyusunan RKPD

Mukomuko Peringkat 3 Penyusunan RKPD

MUKOMUKO, BE – Prestasi cukup membanggakan dipersembahkan bagi Kabupaten Mukomuko dibawah kepemimpinan Bupati Mukomuko, Sapuan. Bupati Mukomuko menerima penghargaan peringkat ke-3 dalam penyusunan dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2022, tingkat Provinsi Bengkulu. Penghargaan untuk Pemkab Mukomuko tersebut diberikan Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah, ketika rapat Musrenbang RKPD Provinsi Bengkulu, diikuti seluruh Bupati dan Wali Kota se-Provinsi Bengkulu di Gedung Bappeda Provinsi Bengkulu, Kamis (8/4).

Bupati Mukomuko H Sapuan mengatakan, Kabupaten Mukomuko dalam penyusunan dokumen RKPD 2022 menyesuaikan, sinkronisasi dan kolaborasi dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat terkait perencanaan pembangunan. Menurutnya, program yang telah disusun dalam dokumen RKPD 2022, Kabupaten Mukomuko selaras dengan pemerintah provinsi dan pusat. Termasuk dalam penilaiannya yang telah dilakukan itu juga terkait dengan ketepatan waktu.

”Intinya sinkronisasi program pemerintah kabupaten, provinsi dan pusat, serta ketepatan waktu. Kabupaten Mukomuko meraih peringkat ke-3,” ujarnya.

Disampaikan Bupati, prestasi ini diperoleh berkat kerja seluruh pihak. Mulai dari tingkatdesa/kelurahan, kecamatan hingga tingkat kabupaten. Kedepan, Sapuan menginginkan Kabupaten Mukomuko bisa menjadi lebih baik.

“Prestasi yang cukup membanggakan ini minimal dipertahankan. Kedepan, bisa lebih baik hingga menjadi yang terbaik. Tentu adanya dukungan seluruh pihak. Ini tidak lain untuk kepentingan daerah dan masyarakat luas,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, dalam penyusunan RKPD tahun 2022, Pemkab Mukomuko telah melaksanakan Musrenbang mulai dari tingkat desa, kelurahan, kecamatan, dibahas ditingkat forum konsultasi publik dan forum perangkat daerah hingga digelar musrenbang tingkat kabupaten. (900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*