Mukomuko Penyalur DD Terbaik di Bengkulu

Kepala KPPN Mukomuko ketika menyerahkan penghargaan kepada Bupati Mukomuko.

MUKOMUKO, bengkuluekspress.com – Satu lagi prestasiayang ditorehkan Pemkab Mukomuko, yakni
penyalur Dana Desa (DD) terbaik pertama di Provinsi Bengkulu untuk tahun 2019.
Penghargaan ditandatangani Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bengkulu, Ismed Saputra. Sebelumnya telah diumumkan pada kegiatan Treasury Award sebagai penutup rangkaian acara Rapat Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan APBN dan APBD dalam rangka pemulihan ekonomi Provinsi Bengkulu yang dipimpin Gubernur Provinsi Bengkulu, 19 Agustus 2020.
Rabu  (23/9), Kepala KPPN Mukomuko, Rusli Zulfian menyerahkan penghargaan kepada Bupati Mukomuko, Choirul Huda di balai daerah. ”Penghargaan tersebut kami serahkan langsung kepada Bupati Mukomuko,” kata Rusli.

Disampaikannya, Pemkab Mukomuko ditetapkan sebagai Pemkab terbaik berdasarkan hasil evaluasi Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bengkulu atas lima kriteria. Yakni persentase penyaluran dana desa dari rekening kas umum Negara (RKUN) ke rekening kas umum daerah (RKUD), persentase penyaluran dana desa dari RKUD ke rekening kas desa, ketepatan waktu penyaluran dana desa dari RKUD ke rekening kas desa, persentase capaian output kegiatan dan persentase penyerapan belanja desa. “Penghargaan yang diberikan ini merupakan bukti kinerja dari seluruh jajaran Pemkab Mukomuko serta sinergitas antara Pemkab dan KPPN Mukomuko terjalin sangat baik,” katanya.

Ia berharap, piagam penghargaan sebagai penyalur DD terbaik di Provinsi Bengkulu Tahun 2019 menjadi pemicu semangat seluruh jajaran Pemkab Mukomuko dalam mengelola DD.Penting dari sisi akuntabilitas dan capaian output DD agar tetap dijaga dengan baik. Untuk itu agar melaporkan realisasi penggunaan DD secara tertib, termasuk jumlah penerima BLT dan menjaga kualitas pekerjaan yang bersumber dari DD. (900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*