Mukomuko Luncurkan Aplikasi LOKAN

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Pemkab Mukomuko melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) meluncurkan aplikasi Layanan Online Kemasyarakatan (LOKAN). “Aplikasi LOKAN lebih mempermudah dan memaksimalkan layanan,” demikian Kepala Diskominfo Kabupaten, Drs H Ruslan MPd dikonfirmasi, kemarin (20/11).

Aplikasi ini, kata Ruslan, merupakan inovasi atau laman baru. Masyarakat cukup mengklik lokan.mukomukokab.go.id dan seluruh jenis layanan yang dibutuhkan tersedia dan masyarakat bisa langsung menghubungi nomor dilayanan tersebut.

Layanan Online Kemasyarakatan ini mencakup semua layanan antara lain Instalasi Gawat Darurat RSUD Mukomuko, Pemadam Kebakaran, Penanggulangan Bencana, Pengaduan kekerasan pada wanita dan anak, permohonan informasi publik, layanan aspirasi dan pengaduan online serta layanan administrasi kependudukan via Whatsapp.

“Masyarakat sudah bisa mengakses dan dimanfaatkan oleh masyarakat. Kita imbau masyarakat bisa memanfaatkan aplikasi ini dengan sebaiknya,” ujarnya.

Terkait masyarakat yang menggunakan aplikasi LOKAN, akan langsung ditindaklanjuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Dan pelayanan selama 24 jam. Dicontohkan Ruslan, jika ada peristiwa kebakaran.



Masyarakat bisa langsung melaporkan kejadian itu melalui aplikasi tersebut, dan akan langsung menuju ke petugas pemadam kebakaran. “Aplikasi ini langsung menuju ke OPD terkait sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Yang jelas aplikasi ini lebih memudahkan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat luas,” ungkapnya. (900)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*