Mukomuko Gandeng Metrologi Kota

Petugas Metrologi Mukomuko bersama Metrologi Kota ketika melakukan tera jembatan di pabrik PT Agro Muko

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress– Pemkab Mukomuko dalam hal ini UPTD Metrologi Mukomuko,mulai menjalankan tugas dan fungsi (Tupoksi). Pihaknya melakukan uji tera di beberapa pabrik di daerah tersebut.

Dalam mengoperasikan peralatan yang ada, Mukomuko mengandeng petugas khusus dari Metrologi Kota Bengkulu.“Petugas metrologi Mukomuko sudah ada, tetapi belum dilantik.

Kegiatan yang dijalani hari ini (kemarin), bekerjasama dengan metrologi Kota Bengkulu,” kata Sekretaris Disperindagkop dan UKM Kabupaten Mukomuko, Nurdiana SE MAP, kemarin.



Menurutnya pelayanan metrologi akan tetap berjalan sebagaimana mestinya. Pasalnya, peralatan pendukung serta kendaraan operasional sudah tersedia. Tinggal menunggu petugas yang ada dilantik bupati.

“Sembari menunggu petugas di daerah ini dilantik. Setiap kegiatan dilapangan kita melibatkan pihak – pihak terkait. Kali ini, kita kerjasama dengan metrologi kota Bengkulu,” katanya.

Ditanya terkait pembangunan kantor Metrologi, Nurdiana mengaku rencana dianggarkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) yang mencapai miliaran rupiah, batal. “Tahun depan, Mukomuko tidak mendapatkan DAK untuk gedung metrologi. Meskipun sebelum – belumnya hampir final.

Tetapi faktanya batal. Pihaknya mengaku tidak mengetahui pasti. Yang jelas kantor metrologi sementara berkantor di Disperindagkop dan UKM Kabupaten,” ungkapnya. (900)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*