Mukomuko Dipasang PJU Tenaga Surya

BUDI/Bengkulu EkspressPASANG PJU: Proses pemasangan PJU tenaga surya yang merupakan program pemerintah pusat.

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Kabupaten Mukomuko mendapatkan bantuan Penerangan Jalan Umum (PJU) bertenaga surya dari pemerintah pusat. Jumlah yang didapat Kabupaten Mukomuko sebanyak 200 unit. PJU dari Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTU) hingga saat ini (kemarin), tengah dalam pemasangan.

”Tahun ini, Kabupaten Mukomuko kembali mendapatkan PJU bertenaga surya dari pemerintah pusat. Jumlahnya sebanyak 200 unit dan tengah dalam pemasangan pihak terkait,” kata Plt Kepala Bappelitbangda Kabupaten Mukomuko, Haryanto.

Ia mengatakan, 200 PJU tersebut dipasang di wilayah pusat Ibukota kabupaten tepatnya di wilayah Kecamatan Kota Mukomuko. Diantaranya, jalan poros taman kota, perkantoran Pemkab Mukomuko, Balai Daerah hingga menuju ke arah RSUD Mukomuko.“Lokasi-lokasi itu dianggap perlu adanya penambahan penerangan,”katanya.

Pemasangan 200 PJU yang merupakan program dari pemerintah pusat tersebut,kata Haryanto, bertujuan memberikan kenyamanan kepada masyarakat saat berkendara di malam hari dan meminimalisir terjadi kecelakaan.

”PLTS yang diprogramkan pemerintah pusat ini, menjadi solusi agar penerangan di jalan saat malam hari terpenuhi. Ini juga salah satu upaya untuk memenuhi PJU yang selama ini menjadi keluhan masyarakat. Harapannya PJU bertenaga surya dapat ditambah, karena masih banyak lokasi-lokasi di wilayah Kabupaten Mukomuko yang membutuhkan PJU,” ungkap Haryanto.(900)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*