Mukomuko dan Seluma Zona Hijau Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni menyampaikan, saat ini baru dua kabupaten ditetapkan zona hijau Covid – 19 oleh pemerintah pusat, yakni Kabupaten Mukomuko dan Seluma. Sehingga total ada 3 kabupaten yang berstatus zona hijau di Provinsi Bengkulu, termasuk Kabupaten Lebong yang hingga saat ini masih nihil kasus positif Covid.

“Sudah dua kabupaten bertambah menjadi zona hijau lantaran nihil kasus Covid-19. Sedangkan kabupaten lainnya seperti Bengkulu Selatan, Kaur dan Bengkulu Utara meskipun kasus positifnya dinyatakan sembuh semua namun status zona hijau masih menunggu ketetapan dari pusat,” ungkap Herwan di DPRD Provinsi Bengkulu usai mengikuti Paripurna, Senin (29/6).

Dijelaskan Herwan, sesuai ketentuan pusat, persyaratan wilayah yang menjadi zona hijau adalah tidak ada kasus Covid – 19 sejak awal atau tidak ada tambahan kasus positif Covid – 19 selama sebulan terakhir serta kasus positif Covid dinyatakan sembuh semua.

“Jika semua syarat itu sudah dipenuhi, maka kabupaten yang zona kuning berubah menjadi zona hijau,” kata Herwan.

Sementara itu, untuk update perkembangan kasus covid-19 Senin (29/6), Juru bicara tim gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan saat keterangan pers secara virtual mencatat, hingga kini sebanyak 11 kasus konfirmasi positif Covid -19 dinyatakan meninggal dunia dari jumlah total kasus positif sebanyak 125 kasus. “Ada satu tambahan kasus Covid -19 dilaporkan pada hari ini sebanyak satu orang,” ungkap Jaduliwan.

Jaduliwan menambahkan, satu kasus yang meninggal itu yakni kasus 120, Laki-laki, umur 45 tahun. Alamat Kabupaten Kepahiang. Keluhan sesak nafas.

“Sudah dimakamkan secara Covid 19. Sehingga total Kasus konfirmasi Positif Covid 19 yang meninggal dunia sampai dengan hari ini berjumlah 11 orang,” kata Jaduliwan.(HBN)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*