MUI Kota Bengkulu Keluarkan Tausiyah Akhir Tahun

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bengkulu resmi telah mengeluarkan Tausiyah Akhir Tahun 2020 yang ditandatangani langsung oleh dewan pimpinan MUI kota Bengkulu. Ketua Umum MUI Kota Bengkulu, Zul Effendi mengatakan, dipenghujung tahun 2020 dan pada pergantian tahun hendaknya menjadi muhasabah bagi bangsa Indonesia terkhususnya masyarakat kota Bengkulu.

Serta untuk mencermati perkembangan terakhir yang terjadi baik nasional maupun daerah dan masalah pandemi covid 19 yang terjadi sepanjang tahun 2020. Maka MUI Kota Bengkulu mengeluarkan Tausiyah Akhir Tahun 2020 diantaranya meminta masyarakat Kota Bengkulu untuk tenang dan tidak terprovokasi dengan isu-isu dari media sosial terkait suatu peristiwa yang terjadi di negeri ini dan terus melakukan tabayun terhadap informasi terkiat suatu peristiwa serta tidak mengeluarkan pernyataan yang dapat memperkeruh yang akan merugikan semua.

Dalam tausyiahnya, MUI Kota Bengkulu juga menyesalkan terjadinya peristiwa di TOL Jagorawi KM 50 yang mengakibatkan korban jiwa 6 warga sipil. Untuk itu MUI Kota meminta aparat hukum melakukan proses hukum secara adil dan transparan agar tidak terjadi preseden buruk dalam penegakan hukum kedepan yang menimbulkan ketidakpercayaan masyarakat.

“Dalam Tausyiah Akhir tahun 2020, MUI juga menghimbau masyarakat Kota Bengkulu untuk tetap istiqamah mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, memakai hand sanitizer dan menjaga jarak agar terhindar covid 19.” ungkapnya.

Selain itu, mengajak pengurus dan jamaah masjid di Kota Bengkulu di masa pandemi covid-19 dan mengakhiri tahun 2020 untuk peduli sesama melalui kegiatan jamaah berbagi agar terlihat gairah jamaah, dan meminta seluruh elemen masyarakat untuk tidak berkumpul dalam melaksanakan acara dalam rangka pergantian tahun baru 2021.

“Ketika ada moment sudah menjadi kebiasaan di dewan pimpinan MUI Kota Bengkulu untuk mengeluarkan maklumat atau imbauan, dan untuk periode akhir tahun ini MUI kota mengeluarkan Tausiyah Akhir Tahun 2020. Dalam tausyiah ini kita sampaikan beberapa hal yang sudah melalui dasar-dasar pertimbangan yang pada prinsipnya mengajak masyarakat Kota Bengkulu ke arah yang lebih baik,” tutupnya. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*