MUI Harap Syarat Bisa Mengaji Diberlakukan

SAMBANGI: MUI BS saat menyambangi Bupati BS di ruang kerjanya, Selasa (27/4).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bengkulu Selatan (BS) mengaku mendukung program Pemda BS dalam bidang pembinaan keagamaan. Oleh karena itu, pengurus MUI BS menggelar audiensi bersama Bupati BS dalam rangka menyingkronkan program kerja MUI dengan Pemda BS.

“Kami juga memperkenalkan diri lantaran adanya kepengurusan baru dan memaparkan program kerja MUI tahun 2021 terutama program syarat naik kelas harus bisa mengaji Alquran,” kata Ketua MUI BS, KH Abdullah Munir MPd saat bersilaturahmi dengan Bupati BS, Selasa (27/4) di ruang kerja bupati.

Dikatakan Abdullah Munir, dengan keselarasan program kerja antara MUI dan Pemda BS, mempercepat keberhasilan pembangunan di BS. Terkhusus program wajib mengaji syarat naik kelas. MUI, sambungnya melalukan pembangunan bidang agama, sehingga program kerja pembangunan di bidang agama di BS bisa berjalan maksimal. Oleh karena itu, dirinya berharap pihak pemda BS mengutamakan agama dalam menjalankan program. Sebab agama merupakan pondasi yang paling mendasar.

“Membangun berlandaskan agamis dan moralitas itu penting, sehingga pembangunan dibidang apapun akan lebih baik dan tahan lama,” terang Abdullah Munir.

Bupati BS, Gusnan Mulyadi SE MM menyambut baik kedatangan pihak MUI BS. Dia menyebut siap mendukung program kerja yang akan dilaksanakan MUI BS.

“Kami minta suport dengan pihak MUI untuk program yang akan dilaksanakan pemerintah. Terutama tentang program wajib bisa mengaji syarat naik kelas, sehingga bisa diberlakukan secara maksimal,” ujar bupati. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*