Muhammadiyah Doakan Keberhasilan Pasangan RM SATU

Ridwan Mukti dan Rohidin Mersyah Bersama Tokoh Muhammadiyah dan Aisyiyah saat Muswil Kemarin
Ridwan Mukti dan Rohidin Mersyah Bersama Tokoh Muhammadiyah dan Aisyiyah saat Muswil Kemarin

BENGKULU, BE – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Bengkulu mengundang pasangan RM-SATU yakni Dr. H. Ridwan Mukti dan Dr. H. Rohidin Mersyah untuk berdialog santai pada Kamis malam (27/11). Dalam diskusi tersebut, RM dan Rohidin menyampaikan gagasan mereka tentang pembangunan Bengkulu, yang beberapa kali mendapat tepuk tangan dari pengurus Muhammadiyah yang hadir, dari sepuluh kabupaten dan kota se-Provinsi Bengkulu.

“Insya Allah niat beliau berdua ini ikhlas, jadi kita doakan semoga berhasil” ungkap Ketua PW Muhammadiyah, H. Syukron Zainul dalam sambutannya menyambut pasangan RM SATU.
Disisi lain, Wakil Ketua PWM, Saefullah yang memandu dialog, juga ikut memberikan komentar cara menentukan pilihan Mhammadiyah Doakan Keberhasilan Pasangan RM SATU.
“Saya kira semua pengurus Muhammadiyah di sini sudah dewasa, mampu menentukan pilihannya sendiri. Yang pasti, kalau sholat tahajjud dilanjut witir itu hitungannya ganjil,” seloroh Saefullah yang disambut tepuk tangan hadirin dan senyum dari pasangan nomor urut satu itu.

Titip Muhammadiyah

Lebih lanjut Saefullah mengatatakan, ada titik temu antara pasangan RM-SATU dengan Muhammadiyah, khususnya terkait konsep kepemimpinan yang dikembangkan keduanya.

“Konsep kepemimpinan barokah yang akan dikembangkan Pak Ridwan ini sebenarnya memiliki titik temu dengan tema muktamar Muhammadiyah, yaitu gerakan kebangsaan untuk Indonesia berkemajuan. Nah, itu sejalan dengan membangun dengan prinsip keberkahannya pak Ridwan dan pak Rohidin,” tegas Saefullah saat menutup dialog tersebut.

RM dan Rohidin berterima kasih atas undangan dan respon yang sangat baik dari keluarga besar Muhammadiyah. Apalagi, Rohidin selama ini dikenal sebagai salah satu kader terbaik Muhammadiyah dari Bengkulu Selatan. Karena itu, RM menyambut baik permintaan H. Darsono, Ketua MUI Seluma, dalam sesi tanya jawab.

“Kalau pasangan RM ini menang insyaallah, saya titipkan Muhammadiyah pada bapak berdua,” ungkap H. Darsono, yang sekali lagi disambut tepuk tangan peserta dan senyum dari wajah pasangan RM. (151)