Muhaimin Belum Tentu jadi Caleg PKB

JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar mengaku belum memastikan bahwa dirinya bakal maju sebagai calon legislatif (caleg) pada Pemilihan Umum 2014 nanti. Pasalnya, Muhaimin masih perlu mencermati dinamika politik ke depan.


“Saya belum memutuskan,” kata Muhaimin usai membuka Muspimnas Garda Bangsa, di kantor DPP PKB, Minggu (27/1). Pria yang pernah menjadi Wakil Ketua DPR itu justru tengah mempertimbangkan diri untuk tidak maju sebagai caleg.

Di sisi lain Muhaimin menegaskan bahwa partainya memiliki beberapa kriteria dalam mengusung caleg. Caleg yang akan diusung PKB, katanya, tidak hanya harus lolos syarat administrasi tapi juga punya integritas moral dan kapabulitas.

Meski demikian PKB tetap membuka pintu bagi nonkader untuk ikut mendaftar sebagai caleg. “Tapi pada dasarnya PKB membuka diri untuk semua kalangan masuk, kalau syarat tertentu kurang nanti kita masukkan forum training,” katanya.

Menurutnya, untuk kalangan artis juga tetap akan dibukakan pintu menjadi caleg. “Soal nama (artisnya) dalam proses pembicaraan,” paparnya. (boy/jpnn)