Mufran Siap Lawan Bundra

TAIS, BE- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di kabupaten Seluma semakin dekat. Sejumlah bakal calon bupati bermunculan. Salah satunya adalah Wakil Bupati Seluma Mufran Imron SE. “Saya dan bupati telah sepakat untuk kembali maju dalam bursa pemilihan kepala daerah dan siap bersaing,” ujar Mufran.
Disampaikan, Pilkada mendatang, Bundra Jaya dianggap sebagai pesaing terberatnya.
Kendati demikian hal tersebut tidak mematahkan semangatnya untuk maju dalam perebutan BD 1 P ini. Bahkan, sejumlah trik dan kita telah siap untuk diantisipasi serta mekanisme kedepan jelas sudah dalam kepala. Sehingga setelah dinyatakan star dalam pilkada maka jurus jitupun akan dikeluarkan. “Yang jelas masing-masing calon memiliki trik tersendiri dan ini akan dilakukan setelah maja sajabatan habis nanti,”ujarnya.
Sementara itu, siapa yang akan menjadi mitra. Sejauh ini Mufran masih enggan untuk menyebutkan namanya. Dia mengaku dirinya tetap akan mencari calon berasal dari wilayah Dapil II yakni Sukaraja dan Air Periukan. Karena dirinya sendiri sudah berasal dari Talo. “Baik mereka etnis Jawa maupun Serawai tetap saja mereka yang memiliki naluri untuk membangun seluma lebih baik,” sampainya.
Sementara itu, KPU Seluma sendiri sampai saat ini belum menyusun jadwal tahapan Pilkada Seluma. Karena dari anggaran yang diajukan ke DPRD Seluma sebesar Rp 15 milliar untuk putaran pertama, tapi disetujui sebesar Rp 7 milliar. Padahal untuk putaran pertama, dana yang dibutuhkan untuk membayar honor perangkat KPU mulai dari PPK, PPS dan KPPS saja dibutuhkan dana sebesar Rp 6 milliar. Sehingga dalam APBD perubahan nanti, KPU Seluma meminta agar anggaran ini bisa ditambah lagi. (333)