Mufran Imron, Wakil Bupati Seluma Terpilih

 Selamat: Sudirman Saleh langsung mengucapkan selamat kepada Mufran Imron yang terpilih sebagai Wakil Bupati Seluma

Selamat: Sudirman Saleh langsung mengucapkan selamat kepada Mufran Imron yang terpilih sebagai Wakil Bupati Seluma

TAIS, BE- Setelah melalui Sidang Paripurna DPRD Seluma akhirnya Mufran Imron SE terpilih sebagai Wakil Bupati.  Dalam pemilihan melalui Voting terbuka, Mufran memperoleh 21 suara, sedang Sudirman Saleh hanya 2 suara.  Sementara 7 anggota DPRD Seluma tidak ikut voting yakni  Martoni SHi, H Suhandi SSos, Khairi Yulian, SSos, Pirin Wibisono, Wandi, Mawa Aini dan Darmawanjaya SIP.

 

Pemilihan wakil bupati diawali pengesahan tata tertib pemilihan Wabup Seluma. Serta menetapkan dua opsi pemilihan, yakni melalui musyawarah mufakat dan dilakukan melalui voting. Sebelum  pemilihan, Ketua Pansus Pilwabup Seluma Jonaidi SP membacakan Tatib pemilihan di depan anggota DPRD Seluma, Bupati Seluma, pimpinan DPRD Seluma serta seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Seluma.

 

Pukul 14.00 WIB  jumat (3/5/2013), sidang paripurna DPRD Seluma dipimpin  Ketua DPRD Seluma Drs Zaryana Rait, Waka I DPRD Seluma Jonaidi Syahri SSos, dan Waka II DPRD Seluma Ir H Muclis Tohir. Dua kandidat Mufran Imron SE dan Ir Sudirman Saleh diperintahkan duduk bersebelahan dengan meja panitia Pilwabub. Sebelum pemilihan Ketua DPRD Seluma Drs Zaryana Rait mengajukan dua opsi kepada anggota DPRD Seluma apakah pemilihan Wabup Seluma ini akan dilakukan dengan musyawarah untuk mufakat atau melalui voting.

 

“Kita akan melakukan pemilihan sesuai dengan tatip yang telah di sahkan dan sekarang waktunya kita melakukan pemilihan melalui Voting,” tegas Ketua DPRD Seluma.

 

Sebelum emilihan, Sekretaris Pantia Pilwabup Seluma Gusman Gumanti, SE membacakan daftar riwayat hidup kedua calon yang akan dipilih.  Serta dilakukan pembukaan surat suara yang telah distempel oleh sekretariat DPRD Seluma.

 

Dengan menuliskan nama calon yang dipilih di balik bilik suara. Setelah pimpinan DPRD Seluma, kemudian seluruh ketua fraksi diminta untuk memberikan suaranya. Akhirnya secara satu persatu sebanyak 23 anggota DPRD Seluma selesai memberikan suaranya dan Mufran Imron mendapat 21 suara.  Sudirman Saleh memberoleh 2 suara.(333)