Mudik, Rumah Dibobol Maling

maling-uang-pencuri-01
Foto : Ist

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Rumah milik Indra Gunawan, salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Pertanian Provinsi Bengkulu, yang ada di Kelurahan Bumi Ayu Kecamatan Selebar Kota Bengkulu, dibobol pencuri, pada Minggu (9/6). Pelaku memanfaat rumah korban yang sedang kosong lantaran ditinggal mudik lebaran Idul Fitri.

Tidak heran jika pelaku leluasa beraksi membawa kabur banyak barang berharga milik korban. Kasus pencurian tersebut dilaporkan korban ke Polsek Selebar. “Laporan sudah kita terima, saat ini kita masih melakukan penyelidikan,” jelas Kapolsek Selebar, AKP Margopo, Rabu (12/6).



Dari pencurian itu pelaku berhasil membawa kabur satu unit sepeda motor, dua unit televisi, dua unit laptop, satu unit tulisan kaligrafi dan satu unit blender. Dari keterangan Mustari, Kketua RT 21, pencurian diperkirakan terjadi pada Minggu dinihari, karena pada hari sebelumnya rumah tersebut masih rapi tidak ada yang mencurigakan. Saat hari minggu, korban pulang curiga dengan jendela yang rumah korban yang terbuka. Setelah dicek sejumlah barang berharga miliknyas sudah hilang.

Rumah tersebut memang sedang kosong karena korban dan keluarganya sedang mudik ke Lubuk Linggau. “Pelakunya kemungkinan besar lewat jendela, tidak tahu kapan kejadiannya tetapi diperkirakan hari Minggu kemarin,” pungkas Mustari.(167)