Mudahkan Transaksi saat Covid-19, BRI Curup Luncurkan Pasar.id

Pemimpin Cabang (Pinca) BRI Curup, David A Saxono

CURUP, bengkuluekspress.com– Guna memudahkan masyarakat yang melakukan transaksi pasar saat pandemi Covid-19, saat ini BRI telah meluncurkan website pasar digital yaitu pasar.id.
Peluncuruan pasar.id yang dilaksanakan secara nasional, Kamis (10/12) juga dilaksanakan di wilayah kerja BRI Cabang Curup. Dimana saat ini beberapa pasar di Kabupaten Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang sudah masuk dalam pasar.id.
“Di wilayah BRI Cabang Curup ini beberapa pasar sudah masuk, seperti pasar Bang Mego dan Pasar Atas Curup,” terang Pemimpin Cabang (Pinca) BRI Curup, David A Saxono, Jumat (11/12).

Dengan adanya pasar.id ini, maka menurut David, masyarakat Rejang Lebong yang tidak bisa ke pasar atau tak mau ke pasar untuk mencegah penularan Covid-19. Maka bisa membuka website pasar.id. Di pasar.id tersebut, seluruh kebutuhan masyarakat ada mulai dari bahan makanan, makanan hingga pakaian. Karena nanti seluruh pedagang yang ada di lingkungan pasar tersebut akan mereka sediakan ruang untuk menawarkan jualan mereka.
“Hingga kemarin baru beberapa pedagang saja yang sudah bergabung khususnya pedagang yang sebelumnya sudah tergabung dalam web pasar, karena memang pasar.id ini merupakan pengembangan dari web pasar,” tambah David.

Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk bisa mendapatkan layanan dari pasar.id ini, melalui Hp masing-masing dengan syarat pengaturan lokasi mereka harus aktif. Setelah masuk masyarakat tinggal memilih apa yang mereka inginkan. Khusus untuk admin pasar.id di Kabupaten Rejang Lebong mereka sudah bekerjasama dengan UPTD Pasar. Termasuk untuk kurir yang akan mengantarkan dagangan yang dibeli oleh pembeli sudah mereka siapkan.
“untuk tahap awal ini, pihak pasar sudah menyiapkan masing-masing pasar sebanyak dua kurir,” terang David.

Dengan adanya program pasar.id ini David mengajak agar seluruh masyarakat bisa memanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari. Kemudian kepada para pedagang ia juga mengajak untuk memanfaatkan pasar.id untuk menawarkan dagangan mereka.
“Kedepannya pasar.id ini akan terus dikembangkan termasuk untuk transaksinya juga nanti bisa non tunai untuk mengurangi transaksi tunai dan untuk mencegah penularan Covid-19,” demikian David.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*