MU Imingi Lewandowski Gaji Tinggi

robertRENCANA Manchester United mendatangkan Robert Lewandowski musim depan makin mendekati kenyataan. Jumat (29/12) WIB, media Jerman santer memberitakan bahwa United telah mencapai kesepakatan untuk mendapatkan mesin gol Borussia Dortmund itu dengan fee EUR22 juta (Rp280 miliar).
Itu meliputi kontrak berdurasi lima tahun dengan bayaran EUR4 juta (Rp51  miliar) per tahun. Bayaran itu hampir dua kali lipat lebih banyak ketimbang yang diterimanya di Dortmund saat ini. Iming-iming gaji tinggi merupakan alasan Lewandowski kepincut dengan United, selain dia memang mengidolakan klub berjuluk Setan Merah tersebut.

Sebagai perbandingan, gaji Lewandowski masih di bawah playmaker Mario Goetze. Gara-gara Dortmund, Lewandowski lantas menolak perpanjangan kontrak yang habis Juni 2014. Konsekuensinya, Dortmund telah mengumumkan bahwa striker 24 tahun asal Polandia tersebut akan dilego di akhir musim ini.

Sayang, baik kubu United dan Dortmund masih belum mau terbuka terkait situsiasi terbaru Lewandowki. Dortmund misalnya, mereka memilih berteka-teki. “Lewandowski sudah pasti tidak bersama kami musim depan. Tapi, saya tidak tahu apakah Manchester United (yang menjadi klub baru Lewandowski) atau tidak,” kata CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke kepada Bild.

Sedangkan United belum memberikan reaksi. Yang pasti, pelatih United Sir Alex Ferguson memang sudah lama meminati Lewandowski. Sama seperti ketertarikannya dengan Shinji Kagawa, mantan rekan setim Lewandowski yang diboyong United awal musim ini.

Yang menjadi pertanyaan, kedatangan Lewandowski membuat stok lini depan United melimpah. Itu mengingat sudah ada Robin van Persie, Wayne Rooney, Javier “Chicharito” Hernandez, dan Danny Welbeck. Banyak yang memprediksi Rooney dan Welbeck bakal digeser ke tengah seandainya Lewandowski datang. Rooney bermain sebagai gelandang serang, sedangkan Welbeck bermain melebar.¬†(dns/bas)