MTsN 2 Kepahiang Optimalkan Lab Komputer

Doni/BE
LAB KOMPUTER : Kepsek MTs Negeri 2 Kepahiang, Supriyadi tengah memantau proses praktik komputer siswi yang mendapatkan bimbingan langsung dari guru mata pelajaran.

 

KEPAHIANG,bengkuluekspress.com – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kepahiang sudah menerapkan praktek pelajaran komputer pada siswa-siswinya. MTsN 2 Kepahiang sudah memiliki laboratorium komputer dalam melaksanakan proses pendidikan sesuai tuntutan kurikulum, untuk mendukung aktivitas pembelajaran dengan memanfaatkan komputer sebagai media pembelajaran atau multimedia.
“Dalam proses belajar mengajar, kita memaksimalkan kegiatan siswa pada praktek tugas komputernya. Siswa bisa praktek langsung di lab komputer sesuai dengan jadwal yang sudah dibuat oleh guru,” ungkap Kepala Sekolah (Kepsek) MTs Negeri 2 Kepahiang, Supriyadi SPd, Rabu (18/8).

Lab komputer, kata Supriyadi, merupakan sarana untuk pelatihan praktek siswa berkaitan dengan kompetensi dibidang teknologi informasi dan komunikasi. Karena sudah dilengkapi dengan jaringan internet, sehingga pembelajaran yang dilakukan berupa praktikum atau praktik teknologi informasi dan komunikasi. Terdiri dari pengoperasian komputer, seperti pengolahan angka, pengolahan kata, pengolahan presentasi dan pengolahan aplikasi komputer lainnya dapat dilakukan.
“Saat ini bila ada tugas praktek komputer, murid kita bisa langsung melaksanakannya di Lab komputer dan bahkan mendapatkan bimbingan secara penuh dari para guru,” tutur Kepsek.

MTs Negeri 2 Kepahiang bisa secara optimal melaksanakan pengoperasian laboratorium komputer untuk belajar siswa, karena sekolah sudah memiliki 3 orang guru komputer, 1 pengelola lab yang memahami fungsi jaringan internet. Empat tenaga pengajar itu diharapkan bisa melakukan transfer ilmu dengan baik kepada setiap murid yang melaksanakan prakter penggunaan komputer.
Sarana prasarana lab komputer MTs Negeri 2 Kepahiang cukup lengkap, sehingga mampu untuk melaksanakan kegiatan Ujuan Nasional Berbasi Komputer (UNBK). Dalam waktu dekat Lab Komputer MTsN 2 juga digunakan sebagai lokasi penyelenggaraan Kompetisi Sains Madrasah (KSN) tingkat Kabupaten Kepahiang yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Kepahiang. (320)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*