MTQ Tingkat Provinsi Hadirkan UAS

foto;ist

Di Mukomuko

MUKOMUKO,Bengkulu Ekspress – Jika tidak ada halangan, pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Bengkulu, yang diselenggarkan di Kabupaten Mukomuko sekitar bulan Oktober 2019 mendatang. Dalam kegiatan tersebut, Ustadz Abdul Somad, LC (UAS) akan mengisi ceramah pada pembukaan.

“Jika tidak ada perubahan dan halangan, UAS akan mengisi ceramah di Kabupaten Mukomuko,” sampai Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Setdakab Mukomuko, Medi Hartono.



Dalam kegiatan MTQ tingkat provinsi itu, kata Medi, ada beberapa cabang yang diperlombakan.Yakni, lomba tilawah, nuzil quran, fahmil quran, tulisan karya ilmiah, choiril quran dan lomba hadis serta qasidah.

Menurutnya, kegiatan itu dipastikan meriah. Selain itu, lokasi juga akan dirias sedemikian rupa. Dalam waktu dekat pembangunan taman juga akan dikerjakan. Sehingga ditargetkan selesai September mendatang.

Selain itu, pada rangkaian kegiatan nantinya juga akan ada stand pameran atau bazar yang diperkirakan diikuti berbagai kontingen dari 9 kabupaten ditambah Kota Bengkulu. Setiap kabupaten dianjurkan mengirim 60 sampai 65 orang peserta.

“Setiap perwakilan daerah yang akan tampil, dianjurkan mengirim 60 sampai 65 orang perwakilan, terdiri dari 10 kafilah.

Sementara tuan rumah akan mengikut sertakan 65 orang kaula muda. Serta terdiri dari 7 item yang diperlombakan. Saat ini, kontingen di daerah ini mereka sudah mulai diseleksi melalui desa-desa di kecamatan masing-masing. ”Mari bersama kita sukseskan MTQ tingkat provinsi,”ajak Medi Hartono.(900)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*