MTQ, Masjid Baitul Huda Dibangun

1. Budi/Bengkulu Ekspress Landscape Masjid Baitul Huda mulai dibangun. Masjid ini ditargetkan dapat digunakan ketika MTQ tingkat Provinsi Bengkulu digelar pada Oktober mendatang.

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress– Pemkab Mukomuko mulai melanjutkan pembangunan Masjid Baitul Huda, yang berlokasi di kawasan perkantoran Pemkab Mukomuko. Dengan anggaran mencapai Rp 6 miliar. Ini salah satu persiapan Pemkab Mukomuko, masjid tersebut bakal digunakan dalam pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Bengkulu, pada Oktober 2019 mendatang.



Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mukomuko Ruri Irwandi melalui Kepala Bidang Cipta Karya Muhammad Zum saat dikonfirmasi Bengkulu Ekspress kemarin (13/6), menuturkan, adapun pembangunan yang dilakukan tahun ini,dengan nilai sekitar Rp 6 miliar lebih ,berupa landscape.

Dengan beberapa item pekerjaan yakni pembangunan gapura, pagar, jalan dan area parkir kendaraan langsung di hotmix. Termasuk dibangun jembatan penghubung dari lokasi masjid kelapangan pameran tepatnya yang bersebelahan langsung dengan bangunan area masjid tersebut.

”Titik nol telah dilakukan 10 Juni 2019 kemarin, total anggaran beberapa item pembangunan itu Rp 6 miliar lebih,” ungkapnya.

Pembangunan yang dikerjakan pihak ketiga dari PT Lumintu Sumber Mulya tersebut, ditargetkan selesai sebelum tahapan pelaksanaan MTQ dimulai. Sehingga pembangunan lanjutan dari tahun sebelumnya tersebut dapat dimanfaatkan dan digunakan sebagaimana mestinya. Tidak hanya ketika MTQ saja,termasuk berbagai kegiatan-kegiatan keagamaan yang akan dilakukan masyarakat maupun pemerintah di Masjid Baitul Huda ini.

“Kita melakukan pengawasan maksimal. Dengan harapan dan ditargetkan lanjutan pembangunan tersebut selesai dengan hasil pekerjaan yang baik serta dapat dimanfaatkan ketika MTQ tingkat provinsi digelar,” ungkapnya.

Diketahui pada tahun 2017 diplotkan anggaran sekitar Rp 3,5 miliar,tahun 2018 Rp 9 miliar lebih dan tahun 2019 ini mencapai Rp 6 miliar. Diketahui pula pembangunan masjid itu akan terus ditambah yang akan dianggarkan di APBD Kabupaten Mukomuko tahun anggaran berikutnya. (900)