MTQ Kabupaten Lebong Diundur November

ERICK/BE
IKUTI : Peserta perwakilan dari masing-masing kecamatan yang mengikuti MTQ tingkat Kabupaten Lebong tahun sebelumnya.

LEBONG, bengkuluekspress.com – Bertepatan dengan adanya cuti bersama, pelaksanaan Musabqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Lebong yang rencananya digelar di minggu terakhir Oktober, diundur menjadi bulan November.
Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Sosial (Kesos) Sekretariat Kabupaten (Setkab) Lebong, Fabil Rozak Sag MPDi mengatakan, untuk pelaksanaan MTQ memang direncanakan digelar di minggu terakhir bulan Oktober yang akan dilaksanakan di Kecamatan Lebong Sakti.
“Namun kita undur dan akan digelar di minggu pertama bulan November mendatang,” sampainya, Minggu (11/10).

Meskipun pelaksanaan diundur, terangnya, untuk pendaftaran bagi setiap Kecamatan sudah bisa dilakukan. Dimana panita pelaksanaan akan membuka pendaftaran mulai 12-16 Oktober dengan membuka 8 cabang yang akan diperlombakan dan sudah disampaikan ke pada masing-masing Kecamatan.
“Senin besok (12/10) kita sudah membuka pendaftaran, di bagian Kesra atau Kesos Setkab Lebong,” jelasnya

Untuk itulah, dirinya berharap pihak Kecamatan bisa segera melakukan pendaftaran, sehingga pihaknya bisa cepat memverifikasi jika nantinya diketahui masih ada persyaratan-persyaratan pendaftar yang masih kurang bisa kembali diminta. Jangan sampai karena waktu sudah tidak ada waktu, peserta yang telah didaftarkan terkena diskualifikai.
“Sebagai contoh untuk umur seharunya minimal 5 tahun, ternyata yang didaftarkan kurang dari 5 tahun dan itu tidak bisa masuk,” himbaunya

Hal ini dikarenakan, peserta yang akan mengikuti MTQ tingkat Kabupaten, nantinya akan dipersiapkan untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Bengkulu mewakili Kabupaten Lebong. Sehingga umur sangat diperhatikan, agar nantinya tidak menjadi kendala dalam mengikuti untuk tingkat Provinsi nantinya.
“Jadi semua syarat harus benar-benar diperhatikan masing-masing Kecamatan ketika mendaftarkan warganya,” tuturnya.

Ditambahkan Fabil, untuk pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten akan dilaksanakan di Kecamatan Lebong Sakti. Untuk itulah pihaknya berencana untuk pelaksanaan MTQ selanjutnya akan digelar secara bergantian di kecamatan yang ada di Kabupaten Lebong.
“Seperti halnya untuk MTQ tingkat Provinsi dilakukan secara bergantian di masing-masing kabupaten,” sampainya.

Untuk tempat pelaksanaan nantinya setiap cabang lomba akan dipisah. Dimana untuk pelaksanaan lomba yang digelar di panggung utama hanya cabang lomba Tilawatil Quran. Sementara untuk cabang lomba lainnya akan digelar di aula-aula sekolah yang ada di Kecamatan Lebong Sakti.
“Hal ini untuk meminimalisir kerumunan di tengah-tengah wabah Covid-19 dan kita akan tetap mematuhi protokol kesehatan,” tutupnya.(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*