MTQ Ditandai Pawai Keliling Kota

SAMBUT MTQ : Panita MTQ tingkat Kabupaten BS kemarin memasang umbul-umbul untuk menyambut pelaksanaan MTQ kabupaten yang akan mulai digelar hari ini.
SAMBUT MTQ : Panita MTQ tingkat Kabupaten BS kemarin memasang umbul-umbul untuk menyambut pelaksanaan MTQ kabupaten yang akan mulai digelar hari ini.

KOTA MANNA, BE – Mulai hari ini Pemkab BS akan menggelar acara lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kabupaten. Sebelum acara itu dimulai, para peserta akan melakukan pawai keliling kota.

Bupati BS, H Reskan Efendi Awaludin melalui Kabag Humas Drs Azen Hous didampingi Kabag Kesra, Lesman Hawardi SPd mengatakan, MTQ tersebut akan diikuti oleh 11 kecamatan di BS ini.

Dalam pawai yang rencananya akan dibuka Bupati BS H Reskan Effendi itu, setiap kecamatan akan mengirimkanĀ  minilai 20 peserta. Sementara rute akan dimulai dari lapangan Sekundang, menyelusuri rute Jalan Datuk Nasir, Jalan Fatmawati, Jalan Sudirman, Jalan Letnan Tukiran, depan kantor Dikpora dan kembali ke lapangan Sekundang. “Pawai akan dimulai pukul 09.00 WIB,” ujar A Zen Hous.

Ditambahkannya, MTQ ini akan digelar selama 3 hari (Kamis-Minggu). Sedangkan jenis lomba yang akan dilaksanakan sebanyak 8 cabang yakni Morattal Al Qur’an tingkat anak-anak,Tilawatil Qur’an tingkat anak-anak, Tilawatil Qur’an tingkat remaja, Tilawatil Qur’an tingkat dewasa, dan lomba lainnya. Bagi yang terbaik dalam lomba MTQ tingkat kabupaten akan mewakili Kabupaten BS untuk mengikuti MTQ tingkat provinsi yang akan digelar pada akhir tahun 2013 mendatang.(369)