MSS Kawasan Ekonomi Baru

pembangunan desa
foto : ist

MARGA SAKTI SEBELAT BENGKULU UTARA, Bengkulu Ekspress– Pembangunan dalam bentuk kawasan harus juga dapat dilakukan di Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS). Hal ini, sama seperti pembangunan kawasan KTM Lagita di Kecamatan Ketahun dan sekitarnya. Tujuannya, untuk percepatan perkembangan perekonomian masyarakat.

‘’Dengan adanya kawasan KTM Lagita, pergerakan perekonomian masyarakat sekitar saat ini sudah terlihat. Untuk itu, di Kecamatan Marga Sakti Sebelat juga harus ada kawasan baru untuk menunjang percepatan kemajuan itu,’’ ujar Wakil Bupati (Wabup) Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, Arie Septia Adinata SE dalam sambutan safari ramadan di Desa Suka Medan Kecamatan MSS, Senin malam (21/5).

Wabup menambahkan, pembangunan dalam bentuk kawasan sangat diperlukan. Karena, pemerintah pusat lebih mengutamakan pembangunan yang terpusat disatu titik serta jelas target dan sasaran yang akan dicapai. ‘’Pemerintah pusat lebih cenderung mengutamakan pembangunan dalam bentuk kawasan. Karena, pembangunan itu lebih terkonsentrasi. Maka, dampak kemajuan bagi masyarakat lebih cepat,’’ ungkapnya.

Walau demikian, Wabup menyampaikan, melalui anggaran yang dimiliki daerah, pembangunan akan terus diprioritaskan bagi daerah pelosok dan pedalaman. Namun, pembangunannya dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan. ‘’Perbaikan infrastruktur pedalaman terus dilakukan secara berkesinambungan. Bahkan, dalam tahun ini pembangunan hotmix jalan poros kecamatan MSS dilanjutkan lagi sepanjang 5 Km,’’ terangnya.

Terpisah Camat MSS, H Al Hakim SSos MSi mengajak, masyarakat bersama-sama dapat mendukung pembangunan. Untuk itu, masyarakat harus pro aktif dalam mengusulkan, menggiring hingga mengawasi pelaksanaan pembangunan tersebut. ‘’Kia harus mengikuti alur pembangunan ini. Dengan persatuan dan kegigihan kita bersama, Insyaallah pembangunan di Kecamatan Marga Sakti Sebelat terus dapat dikucurkan dari pemerintah daerah,’’ tuturnya.

Ia juga menyebutkan, agar masyarakat kompak untuk dapat menyalurkan hak pilihnya dalam Pemilu 2019 mendatang. Kemudian, dapat memilih calon legislatif yang tepat. Karena, sangat penting untuk mendukung kemajuan Kecamatan MSS kedepan.

‘’Kita juga harus ikut dalam politik untuk mendapatkan pembangunan. Apalagi, tahun depan kita akan memilih anggota DPRD Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu. Maka, kita harus menyalurkan hak pilih secara tepat dan jangan ada yang golput,’’ pungkas Al Hakim .(816)