Mou: Ronaldo Berasal dari Mars

Soal siapa yang terbaik antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memang takkan pernah ada habisnya untuk dibahas. Namun, pelatih Real Madrid, Jose Mourinho kembali menegaskan bahwa Ronaldo adalah yang terbaik.

Pernyataan Mourinho tersebut memang bertolak belakang dengan komentar Mourinho tentang keduanya usai laga El Clasico, pekan kemarin. Saat itu, ia menilai keduanya adalah pemain yang fantastis dan berasal dari planet lain.

Kini, komentarnya kembali berubah dan malah mengatakan bahwa anak asuhnya lah yang lebih hebat. Bahkan, pelatih asal Portugal ini menilai bahwa Ronaldo pantas mendapatkan penghargaan Ballon d’Or dibandingkan Messi.

“Jika Messi adalah pemain terbaik di planet ini, maka Ronaldo adalah yang terbaik di alam semesta ini. Akan menjadi sebuah kejahatan apabila Cristiano tak memenangi gelar itu (Ballon d’Or),” tegasnya, seperti dilansir Reuters.

“Pada hari Minggu (usai El Clasico), saya bertanya pada diri sendiri usai laga yang hebat dan coba mencari jawaban yang adil dan penuh hormat. Saya tak memikirkan pemain saya saja, tapi juga rivalnya (Messi),” sambungnya.

Mourinho menambahkan bahwa ia memang memiliki tanggung jawab untuk mengatakan bahwa pemainnya lah yang terbaik. Bahkan, Mourinho mengumpamakan Ronaldo sebagai seorang dari planet asing yang kemampuannya tak mampu ditandingi oleh makhluk di bumi.

“Pemain saya (Ronaldo) tak lahir di Madeira, tapi ia lahir di Mars. Jadi, dirinya tak berasal dari bumi. Oleh karena itu, ia adalah seorang pemain terbaik di alam semesta ini,” ujar Mourinho.(net)